Dikunjungi Komisi VIII DPR RI, Bupati Curhat Penanggulangan Banjir Pantura

Dikunjungi Komisi VIII DPR RI, Bupati Curhat Penanggulangan Banjir Pantura
0 Komentar

SUBANG – Dikunjungi Komisi VIII DPR RI Bupati Subang H.Ruhimat curhat penanggulangan banjir di Pantura, di halaman Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis (1/4).

Bupati menyampaikan jika penanggulangan banjir Pantura cukup pelik, dan tidak sanggup jika harus ditanggung oleh APBD.

“Kami minta bantuan pemerintah pusat untuk penanggulangan banjir di Pantura, kami ingin banjir Pantura tidak terjadi lagi di tahun-tahun mendatang, dengan perbaikan tanggul yang permanen,” ungkapnya.

Baca Juga:Xiaomi Luncurkan Redmi Note 10 Series Sebagai Jawaranya AMOLED dan Kamera 108MP, Dobrak Standar Segmen Mid-RangeViral, Polwan Digerbek Suami di Kamar Hotel dengan Pria Lain Sesama Polisi

Selain itu, Bupati juga disampaikan setidaknya ada 3 sungai besar yang menyempit dan dangkal, sehingga luapannya menyebabkan banjidr di beberapa wilayah Pantura.

“Saya yakin dan optimis jika dengan sinergitas pemerintah daerah dan pusat bisa bersama menanggulangi banjir di Pantura,” tambahnya.

Ketua rombongan DPR RI Komisi VIII, Purnawirawan Laksamana Muklas Sidik dari fraksi Gerindra mengungkapkan, jika apa yang disampaikan oleh Bupati Subang serta jajaran akan menjadi pertimbangan komisinya.

“Sekalipun itu bukan desk kami di komisi, namun tetap kita memiliki tanggung jawab yang sama, untuk menanggulangi bencana,” pungkasnya. (idr)

0 Komentar