Inovasi Transaksi Uang Elektronik di Lingkungan Pesantren As-Syifa Al-Khoeriyyah Miliki Fadipay

Inovasi Transaksi Uang Elektronik di Lingkungan Pesantren As-Syifa Al-Khoeriyyah Miliki Fadipay
0 Komentar

Unit Koperasi Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah sukses meluncurkan Fadipay untuk transaksi atau pembayaran melalui aplikasi uang elektronik.

YUSUP SUPARMAN, Subang

Aplikasi yang didownload melalui playstore ini di-launching pada moment RAT Kopontren As-Syifa ke-8, pada hari Selasa (30/3) di Aula Mubarok Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah. Implementasi As-syifa Digital Payment atau disingkat Fadipay ini secara serentak efektif berlaku mulai 30 Maret 2021, guna memberikan kemudahan transaksi cahless.

Ketua Koperasi Pesantren As-Syifa, Teguh Muhammad Firdaus Lc mengatakan, di tengah pandemi ini inovasi paling tepat adalah layanan dengan sistem digital. “Aplikasi ini akan memudahkan guru, pegawai, murid dan orang tua untuk akses dan bertransaksi melalui Assyifa Digital Payment (Fadipay), sehingga perputaran keuangan di As-Syifa nantinya berbentuk elektronik, tidak lagi fisik,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Berikut Isi Lengkap Surat Wasiat Zakiah Pelaku Penyerangan Mabes Polri ke Orang TuaPelaksanaan Nikah Agar Patuhi Prokes, Ini Syaratnya

Fadipay adalah paltform layanan keuangan untuk pembayaran dan pembelian digital yang diterbitkan oleh Kopontren As-Syifa Al-Khoeriyyah untuk digunakan khusus di lingkungan Kampus As-Syifa Boarding School. Nilai uang elektronik yang dimaksud merupakan saldo e-wallet yang dapat digunakan untuk transaksi yang ada dalam fitur layanan aplikasi Fadipay dan Merchant.

Fitur yang tersedia di Fadipay diantaranya transaksi pembayaran tagihan sekolah (As-Syifa Boarding School), Transaksi by Voucher di Merchant Fadipay, Transaksi Tabungan Umroh dan Qurban, Transaksi Donasi, Transaksi Pembayaran PPOB dan Informasi Sekolah. Ada sejumlah keunggulan dalam aplikasi ini, diantaranya bebas biaya registrasi, bebas minimal setoran dan saldo minimum hingga bonus cashback setiap transaksi.

Teguh menambahkan, unit koperasi As-Syifa akan terus berupaya untuk melakukan berbagai inovasi guna mengembangkan koperasi yang harapannya kedepan tidak hanya dapat dirasakan manfaatnya bagi keluarga besar As-Syifa, namun juga bagi masyarakat umum lainnya. Sebagai contoh, selain perancangan Fadipay, Kopontren juga telah lebih dulu melahirkan program One Village One Syifamart melalui platform bernama Kawarung.

“Ada kawarung juga, ini adalah hasil kolaborasi Qatrindo (Salah satu unit bisnis As-Syifa) dan Koperasi, targetnya 100 warung binaan. Program One Village One Syifamart, terintegrasi dengan aplikasi kawarung. Teknisnya, nanti yang join dan membuka usaha retail, barangnya disupply Qatrindo, lalu eksternal juga bisa menabung via aplikasi, tidak perlu datang ke As-Syifa,” imbuhnya.

0 Komentar