Hipnotis Cerita Bisa Membentuk Karakter Anak

Hipnotis cerita bisa membentuk akrakter anak
Hipnotis cerita bisa membentuk akrakter anak
0 Komentar

Hipnotis Cerita Bisa Membentuk Karakter Anak

Hipnotis untuk anak dengan cara yang positif dan tujuan yang positif adalah salah satunya untuk membentuk karakter anak. Sebab, menjadi pengasuh adalah tugas setiap orang tua, menjadi pendidik bagi anaknya juga merupakan kewajiban bagi orang tua.

Peran Orang Tua

Peran orang tua sangatlah penting untuk membentuk karakter anak. Apa yang orang tua ajarkan, contohkan atau nasihatkan kepada anak itulah yang nantinya akan menjadi tolak ukur keberhasilan orang tua dalam membentuk kepribadian anak.

Guruku Idolaku

Memang, sudah ada guru di Sekolah (bagi yang anaknya sudah menginjak usia sekolah). Tetapi guru bukan lah satu-satunya penanggung jawab pembentuk kepribadian anak.

Baca Juga:Aa Umbara Terancam Dipecat NasDemAplikasi SIAP Cegah ASN Mudik Lebaran

Orang Tua Terlalu Sibuk

Tak sedikit orang tua jaman sekarang yang yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga mereka tidak memiliki banyak waktu untuk menjaga anak-anak mereka, akhirnya jalan yang mereka tempuh yaitu meminta jasa pengasuh untuk menjaga anaknya selama bekerja.

Itulah sebabnya sekarang ini banyak anak yang cenderung lebih dekat dengan pengasuhnya ketimbang dengan orang tuanya sendiri.

Usia 0-5 Tahun adalah masa keemasan

Bagi anak-anak usia balita (0-5 tahun), sangatlah peka bagi mereka untuk merekam apa yang mereka lihat dan mereka dengar, apa yang disampaikan orang tua akan terekam erat pada ingatan anak hingga dewasa nanti.

Hipnotis Cerita bisa Membentuk Karakter Anak

Bagi anda para orang tua jangan lah menyia-nyiakan kesempatan ini. Isi memori ingatan anak dengan hal-hal yang baik-baik. Salah satunya dengan bercerita kepada anak.

Pilih  cerita membangun karakter anak yang menarik dan mengandung nilai moral. Melalui bahasa cerita, anak-anak akan lebih mudah mencerna kata-kata yang disampaikan orang tuanya

Terlebih dahulu mulailah dengan cerita sederhana melalui satu peristiwa sederhana yang bisa diambil keteladanan si tokoh dalam cerita tersebut.

Contoh Cerita

Misalkan cerita tentang seorang anak yang sabar dan tidak suka marah-marah terhadap orang tuanya.  Atau cerita tentang anak yang jujur atau tidak suka bohong.

0 Komentar