Do’a Qunut Witir 15 Ramadhan, Ada Apa Dibalik Hari 15 Bulan Puasa?

Do'a Qunut Witir 15 Ramadhan, Ada Apa Dibalik Hari 15 Bulan Puasa?
Do'a Qunut Witir 15 Ramadhan, Ada Apa Dibalik Hari 15 Bulan Puasa?
0 Komentar

Do’a Qunut Witir 15 Ramadhan, Ada Apa Dibalik 15 Ramadhan?

Do’a qunut witir 15 ramadhan, biasanya banyak dilakukan oleh kaum muslimin yang sedang melaksanakan tarawih dan witir berjamaah, baik di mesjid dan di rumah tetap membaca do’a qunut witir 15 ramadhan.

Do’a qunut witir 15 ramadhan merupakan do’a yang dibaca umat muslim saat melaksanakan shalat witir. Pada pertengahan bulan puasa ramadhan, yaitu memasuki malam ke 16 adalah waktu untuk memulai do’a qunut witir 15 ramadhan.

Do’a qunut dalam bahasa Arab adalah berdiri lama, diam, selalu taat, tunduk, do’a dan khusyuk. Dalam artian Istilah, Qunut berarti adalah do’a yang dibaca umat muslim ketika/dalam shalat, seperti do’a qunut witir 15 ramadhan yang dibaca ketika akhir shalat witir di pertengahan bulan puasa.

Baca Juga:Menjelang RUPS, Direksi Panik dan Karyawan BUMD PT SS ‘Dirumahkan’PLN Subang Siagakan Personel Selama Bulan Ramdahan, PLN Mobile Lebih Efesien

Allahummahdini fiiman hadayt(a) wa ‘aafinii fiiman ‘aafayt(a) wa tawallanii fiiman tawallayt(a) wa baariklii fiiman a’thoyt(a) waqinii syarro maa qodhoyt(a) wallaa yuqdhoo ‘alaik(a) wa innahu laa yadzillu man waalayt(a) walaa ya’izzu man ‘aadayt(a) tabaarakta robbanaa wa ta’aalayt(a) wa astagfiruka wa atuubu ilaik(a), wa shallallâhu ‘alâ sayyidinaa Muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa sallam.

Artinya: “Ya Allah, berilah aku petunjuk sebagaimana Engkau memberikan petunjuk (kepada selainku), berilah keselamatan sebagaimana Engkau memberikan keselamatan (kepada selainku), rawatlah aku sebagaimana Engkau merawat orang lain, berilah keberkahan kepadaku pada semua pemberian-Mu, lindungilah aku dari kejelekan takdir-Mu, sesungguhnya Engkau menakdirkan dan tidak ditakdirkan, dan sesungguhnya tidak terhinakan orang yang menjadikan Engkau sebagai wali, dan tidak mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Suci dan Maha Tinggi Engkau, wahai Rabb kami. Maha bagi Engkau segala pujian di atas yang Engkau hukumkan, aku memohon ampun dari Engkau dan aku bertaubat kepada Engkau. Dan semoga Allah mencurahkan rahmat dan sejahtera ke atas junjungan kami Nabi Muhammad, keluarga, dan sahabatnya.

0 Komentar