Gabungkan Empat Perguruan Tinggi di Subang, Universitas Mandiri Target 1.000 Mahasiswa

Universitas Mandiri subang
Wakil Rektor III Aa Zezen Zaenal Abidin SPd ST MCs memperlihatkan site plan Induk Kampus Universitas Mandiri, Kamis (15/4).
0 Komentar

SUBANG-Universitas baru kini berdiri di Subang. Bernama Universitas Mandiri yang merupakan buah dari penggabungan empat perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Yudhistira.

Empat perguruan tinggi tersebut antara lain STKIP Subang, STMIK Subang, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kridatama Kota Bandung dan Politeknik Kridatama Kota Bandung.

Pendirian Universitas Mandiri, berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 45/E/0/2021

Baca Juga:Seri Belajar Ringan Filsafat Pancasila ke 42 Memaknai sila ketiga “Persatuan Indonesia”Warga 3 Desa di Indramayu Mendadak Jadi Jutawan hingga Miliarder, karena Ini

Penggabungan perguruan tinggi itu menjelma menjadi universitas yang memiliki 16 program studi dengan lima fakultas.

Rektor Universitas Mandiri Dr Muhammad Faizal MPd, melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan Aa Zezen Zaenal Abidin SPd ST MCs mengatakan, begitu keluar SK dari Mendikbud langsung ditindaklanjuti dengan penyusunan struktur. Dari mulai tingkat rektorat, fakultas hingga prodi.

Universitas Mandiri saat ini sudah mulai melakukan operasional. “Kampus A berada di Jalan Marsinu No 5 Tegalkalapa Subang dan Kampus B Jalan Ters. Borobudur No 1-4 Bandung,” kata Aa Zezen kepada Pasundan Ekspres ditemui di Kampus A, Kamis (15/4).

Selain ada dua kampus A dan B, ke depan telah direncanakan untuk membangun induk kampus di depan Hutan Kota Ranggawulung di Kecamatan Subang.

Menurut Aa Zezen, sudah ada lahan sekitar 200 hektar lebih untuk membangun fasilitas kampus yang megah dan memadai di dekat Hutan Kota Ranggawulung itu. Aa Zezen belum bisa menyebutkan kapan pelaksanaan pembangunan induk kampus tersebut.

Aa Zezen menyebutkan, saat ini sudah mulai melakukan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 untuk program Sarjana dan Diploma. Awal penerimaan mahasiswa baru ini ditargetkan menjaring 500 hingga 1.000 mahasiswa.

“Kami menargetkan mahasiswa baru minimalnya 500 orang,” ujarnya.

Dia menyampaikan, Universitas Mandiri akan berusaha untuk menghasilkan lulusan yang mandiri dalam berbagai aspek, bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah.

Baca Juga:Janda Anak Satu Gantung Diri, Sempat Selfie dengan Tali Melilit Leher dan Tinggalkan Surat WasiatGemar Kurma, Kreativitas Irmas Al-Istiqomah

Sebelumnya, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengaku bangga dengan adanya Universitas Mandiri Subang.

“Dengan hadirnya Universitas Mandiri Subang diharapkan mampu menumbuhkan semangat generasi muda Subang untuk sekolah yang lebih tinggi,” ungkapnya dalam acara penyerahan SK Mendikbud pendirian Universitas Mandiri, Rabu lalu (24/2).

0 Komentar