Daftar Tujuh Kuliner Khas Purwakarta Yang Wajib Kamu Coba

Kuliner Khas Purwakarta Yang Wajib Kamu Coba
0 Komentar

Membicarakan wisata memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata kuliner yang banyak digemari orang-orang ketika liburan. Rasanya liburan tanpa menjelajahi masakan-masakan khas daerah tersebut ibarat sayur tanpa garam. Tidak heran kini banyak paket wisata yang sekaligus menawarkan paket kuliner bagi pengunjung dari luar kota. Namun, kamu bisa melakukan wisata kuliner secara terpisah.

Apabila kamu berada di rute perjalanan menuju Bandung ke Jakarta, maka pasti melewati Purwakarta. Meski bukan kota sebesar Jakarta atau Bandung namun Purwakarta termasuk kabupaten yang memiliki perkembangan cukup pesat. Salah satunya terlihat dari kuliner khas daerahnya yang menonjol baik di kalangan warga lokal sampai wisatawan.

Kamu bisa menemukan berbagai masakan khas Asia dan Sunda yang disajikan dengan konsep menarik. Mulai dari tempat makannya yang berkonsep indoor dan outdoor. Rata-rata harga yang dipatok oleh rumah makan sekitar Purwakarta cukup terjangkau dan aman di dompet. Nunggu apa lagi? Yuk, simak berikut inilah daftar 7 kuliner khas purwakarta yang wajib kamu coba.

Baca Juga:Lima Barang Termahal Tetapi Tidak BergunaBerikut Lima Makanan Termahal di Dunia yang Harganya Gak Masuk Akal

  1. Sate Maranggi

Olahan sate mungkin sudah terlalu lazim ditemui dalam dunia perkulineran. Tetapi, sate maranggi ini memiliki ciri khasnya sendiri yang berbeda dari sate lainnya. Bumbu yang digunakan untuk memasak sate tidak pelit dan dagingnya sangat terasa empuk digigit. Resapan kecap serta saos kacang yang berpadu menimbulkan rasa gurih dan nagih.

Di atas permukaan sate ini juga dibubuhkan irisan merah tomat dan cabai. Kamu bisa menambah perasan jeruk nipis untuk menghasilkan rasa yang lebih kuat. Selain itu, menu pendamping untuk menyantap sate ini antara lain soto ayam, ayam bakar, karedok, gurame bakar, dan lain-lain. Karena kedai ini berkonsep warung, beberapa orang sampai rela menggelar tikar.

  1. Ayam Goreng Kampung Sajolna

Menu utama yang dihidangkan di Warung Sajolna ini berupa ayam goreng dengan bumbu melimpah serta mempunyai pelanggan tetap yang cukup banyak. Karakteristik dari warung ini ialah menggunakan ayam kampung sebagai bahan baku. Cita rasa dari ayam goreng ini semakin lezat ketika disantap bersama sambal pedas yang baru akan digerus saat pembeli datang.

0 Komentar