Klaim Kasus Covid-19 Turun

Klaim Kasus Covid-19 Turun
0 Komentar

KARAWANG-Penanganan penyebaran Covid-19 selama Bulan Ramadhan, menunjukan progres signifikan. Demikian disampaikan Asisten Administrasi Setda Kabupaten Karawang, H. Samsuri dalam pembahasan rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang di Aula Husni Hamid, Senin (26/4)

Samsuri mengatakan, selama Bulan Ramadhan ini terjadi penurunan jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 kasus harian di angka dibawah 100. “Kinerja kita di bulan suci tidak menurun. Baik dari sosialisasi, penegakan disiplin dan ketaatan terhadap protokol kesehatan yang terus dipertahankan,” kata Samsuri.

Kedua, progres pelaksanaan vakinasi di minggu kedua kepada lansia sesuai target yang berhasil mencapai angka 10,18 persen. “Kalau dikatakan cepat kita memang belum. Selalu ada kendala namun masih bisa diatasi. Sementara kami melakukan rencana lain untuk pelayanan vaksinasi terhadap lansia ini. Dengan pendekatan lewat pelayanan posyandu dan lain sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga:Nekad Mudik, Ini Ancaman Cellica untuk ASN di KarawangPenghentian Pembangunan Pasar Tagog Ditentang Pedagang

Sementara itu Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menyampaikan, pada prinsipnya upaya pencegahan dan antisipatif adalah lebih baik untuk bisa membendung peluang efek negatif yang bisa saja terjadi di masa depan.

“Walaupun kasus di suatu daerah tidak mengkhawatirkan, namun perlu adanya kesiapsiagaan dan upaya pencegahan, agar kondisi Covid-19 yang terkendali tersebut dapat dipertahankan dengan baik,” kata Wabup.(rls/vry)

 

0 Komentar