Perbandingan Realme 8 Pro dan Redmi Note 10 Pro, Mana Paling Menawan Hati Konsumen?

Membandingkan Redmi Note 10 Pro dan Realme 8 Pro
Membandingkan Redmi Note 10 Pro dan Realme 8 Pro
0 Komentar

Realme 8 Pro juga memiliki layar berteknologi Super AMOLED. Namun ukuran yang dimilikinya adalah 6,4 inci. Kecerahan yang dimiliki layar ini adalah 1.000 nit. Untuk resolusi, kedua ponsel ini hadir dengan usungan 1080 x 2400 piksel (Full HD+).

Meskipun sama-sama memiliki Super AMOLED, tetapi Redmi Note 10 Pro masih lebih unggul daripada Realme 8 Pro. Ponsel dari Xiaomi tersebut memiliki ukuran yang agak lebih besar. Dan yang tidak kalah penting adalah bahwa Redmi Note 10 Pro memiliki kecerahan yang lebih tinggi sehingga menjanjikan akses layar lebih mudah tanpa

gangguan refleksi sinar sekitar. Refresh rate 120 Hz juga menampilkan pergerakan lebih mulus ketika kamu menonton film atau semacamnya.

Audio

Baca Juga:Putus Cinta, Pria Ini Tega Bakar Pacarnya Hidup-hidupNiat Membayar Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga, Lengkap Artinya!!!

Redmi Note 10 Pro menjanjikan suara yang lebih sinematik tanpa bantuan earphone atau perangkat audio eksternal semacamnya. Ini dikarenakan oleh ponsel tersebut hadir dengan speaker stereo. Sementara itu, Realme 8 Pro tidak dilengkapi dengan speaker ganda sehingga tidak dapat menghasilkan efek stereo.

Ini berarti bahwa Redmi Note 10 Pro dapat memberikan pengalaman ketika bermain gim dan menonton film lebih sinematik ketimbang Realme 8 Pro. Kedua speaker ini hadir dengan posisi seimbang, artinya salah satu dari speaker stereo ini tidak menggunakan speaker untuk telinga (earpiece). Dengan demikian tingkat volume suara antara kanal kiri dan kanan akan terdengar sama, ditambah dengan separasi stereo yang lebar.

Baterai

Dalam hal baterai, Redmi Note 10 Pro memiliki kapasitas yang lebih besar jika dibandingkan dengan Realme 8 Pro. Xiaomi membekali Redmi Note 10 Pro dengan kapasitas baterai sebesar 5.020 mAh. Sementara itu, Realme menjejalkan ponsel Realme 8 Pro dengan kapasitas baterai 4.500 mAh.

Seperti yang kita tahu, lebih besar kapasitas baterai maka masa pakai ponsel akan semakin lama. Ini berarti Redmi Note 10 Pro akan lebih dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari tanpa takut kehabisan baterai, apalagi ketika sedang berada di luar rumah yang tidak ada catu daya.

Itulah beberapa keunggulan spesifikasi Redmi Note 10 Pro jika dibandingkan dengan Realme 8 Pro. Uniknya, meski menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi, harga Redmi Note 10 Pro masih lebih terjangkau dengan Rp3.599.000 (RAM 6 GB / ROM 64 GB), dan Rp3.999.000 (RAM 8 GB / ROM 128 GB). Harga untuk Realme 8 Pro adalah Rp4.499.000 (RAM 8 GB / ROM 128 GB). (Re/JUNI)

0 Komentar