Berikut Lima ikan yang Bagus untuk Dipelihara untuk Hobi

ikan yang bagus untuk dipelihara
0 Komentar

Melihara ikan adalah salah satu hobi yang banyak digemari oleh banyak orang, berikut adalah daftar ikan yang bagus untuk dipelihara.

Ikan Mas Koki

Ikan mas hias atau Carassius auratus adalah ikan yang paling populer dan banyak dipelihara di akuarium. Ikan mas hias merupakan ikan yang berasal dari air tawar berwarna oranye dan memiliki sirip ekor ganda karena mutasi.

Ikan ini pertama kali berhasil dipelihara di China seribu tahun yang lalu. Ikan ini tipikal ikan yang akan terus makan saat diberi makan dan baru berhenti saat makanan habis.

Baca Juga:Survei PKB-ARSC: Elektabilitas PD Masuk Tiga Besar, Prabowo-Mega-AHY Tiga Besar Ketum Parpol yang layak jadi CapresBaznas Kabupaten Purwakarta Seleksi 300 Santri Calon Penerima Beasiswa

Jadi disarankan untuk tidak berlebihan dalam memberinya makan karena akan membahayakan kesehatan ikan tersebut. Ikan mas koki sendiri memiliki banyak jenis, harganya mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 70.000-an ribu rupiah

Ikan Arwana

Apabila Anda mendengar nama ini, tentu saja Anda akan mengingat salah satu komedian Indonesia yaitu Tukul Arwana. Ikan Arwana ini atau dengan nama ilmiah Scleropages formosus memiliki banyak nama di kalangan masyarakat. Ada yang menyebutnya siluk merah, ikan naga atau pun ikan khayangan.

Ikan ini berasal dari Asia Tenggara dan hidup di air tawar. Tubuh ikan ini berukuran panjang dan kerap dihubungkan dengan naga di mitologi Tionghoa. Namun sayangnya ikan ini mulai terancam punah karena terlalu banyak diambil dari habitat aslinya.

Ikan arwana yang harganya paling murah adalah jenis arwana silver yang dijual mulai Rp 30.000. Sementara Arwana Platinum menjadi jenis arwana yang paling mahal dengan harga yan bisa mencapai Rp 5,7 miliar.

Ikan Koi

Ikan koi adalah ikan yang biasa digunakan sebagai symbol cinta dan persahabatan. Ikan ini masuk dalam jenis ikan mas (Cyprinus carpio). Ikan koi banyak dirawat di kolam maupun akuarium karena keindahan coraknya. Ikan ini juga biasa disebutatau nishikigoi atau yang berarti bersulam emas.

Rata-rata ikan koi bisa hidup hingga 30 tahun. Karena umurnya yang panjang, di Jepang ikan koi biasa dijadikan teman seumur hidup. Harga ikan koi pun masih terjangkau yaitu kisaran Rp 40.000 hingga Rp 400.000 tergantung umur, ukuran, dan coraknya.

0 Komentar