Kabupaten Subang Mulai Seleksi Tilawatil Qur’an

Kabupaten Subang Mulai Seleksi Tilawatil Qur'an
0 Komentar

SUBANG – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XVII tingkat Kabupaten Subang tahun 2021 mulai digelar di Wisma Haji Kabupaten Subang, pada Sabtu (22/5).

Ketua Panitia sekaligus Plt. Asda I dr. Hj. Dwinan Marchiawati menyampaikan, bahwa tujuan Tilawatil Quran ke 17 tingkat Kabupaten Subang tahun 2021, untuk melakukan penilaian melalui proses seleksi terhadap para peserta di semua cabang dan golongan yang di musabaqahkan, dengan harapan melalui penilaian dan seleksi ini dapat melahirkan para qori qoriah dan Hafidz Hafidzoh terbaik untuk dijadikan aset LPTQ Kabupaten Subang sehingga bisa diikut sertakan dalam kegiatan STQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

Peserta STQ adalah para qori qoriah dan Hafidz Hafidzoh terbaik tingkat kecamatan se-Kabupaten Subang yang berdasarkan data pada proses pendaftaran berjumlah sebanyak 325 orang. Adapun dewan Hakim yang akan memberikan penilaian kepada para peserta berjumlah sebanyak 24 orang yang berasal dari LPTQ kecamatan di Kabupaten Subang dan memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

Baca Juga:Pekerja Harian Lepas PT Indo Gemilang Makmur Keluhkan ‘Janji Palsu’ Perusahaan ke Disnakertrans SubangTujuh Komisioner KPAD Ditetapkan Bupati Subang

“Kegiatan STQ ke-17 ini berlangsung selama 2 hari, yaitu 22 – 23 Mei 2021 dengan mengambil tempat di aula Asrama Haji Pondok Pesantren dan KBIH Darul Falah, masjid Al-Ikhlas Perumahan Kopti, serta Masjid Darul Amanah Perumahan Subang Asri Sukamelang,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan, STQ merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan mulai dari tingkat kecamatan. Tahun ini melaksanakan STQ ke-17 yang diikuti oleh 30 Kecamatan se Kabupaten Subang, tujuan diadakannya kegiatan STQ ke-17 ini adalah untuk menumbuhkan semangat dan kecintaan terhadap Al-qur’an, sebagai pedoman hidup bagi umat Islam.

Dia juga menghimbau, jangan menjadikan situasi pandemi sebagai alasan sulit untuk tidak meraih prestasi. “Justru ini adalah tantangan besar bagi seluruh kafilah untuk tetap menunjukkan prestasi di tengah situasi yang paling sulit sekalipun,” tambahnya.

Dia juga menyebut bahwa pelaksanaan STQ ini merupakan wujud nyata keseriusan dan kepedulian Pemerintah dalam mengembangkan agama Islam terutama dalam pembinaan generasi Qurani di Kabupaten Subang. (idr)

0 Komentar