Waspada, Ini 4 Dampak Marah Pada Anak Menurut Ahli !!!

Waspada, Ini 4 Dampak Marah Pada Anak Menurut Ahli !!!
Waspada, Ini 4 Dampak Marah Pada Anak Menurut Ahli !!!
0 Komentar

Waspada, Ini 4 Dampak Marah Pada Anak Menurut Ahli !!!

Dampak marah pada anak seharusnya kita ketahui sebagai Orang tua, agar dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada kita dan anak, sebab kita lihat saja berita di televisi beberapa tahun yang lalu misalnya, ada saja Ibu yang tega menganiyaya Anak kandung sendiri yang justru anak tersebut masih Balita dan tentu saja belum mempunyai kekuatan untuk melawan atau setidaknya membela diri. Hingga pada akhirnya Balita tersebut Koma sampai berita tersebut diturunkan pada 22 Maret 2018. Memarahai anak, apalagi pada balita yang sering dimarahi atau dibentak memang beragam efek sampingnya.

Terlepas dari Marah pada anak itu dengan kasar atau tidak, dengan membentak nada halus atau tidak, tetap saja yang namanya memarahi itu sebenarnya tidak dianjurkan, apalagi terhadap anak yang pada usia anak sedang berkembang, misalnya Marah pada anak usia 2 tahun. Hal ini disengaja atau tidak, disadari atau tidak, dapat mempengaruhi sel-sel otak anak yang sedang berkembang.

Dampak Marah pada anak mungkin saja belum terasa pada saat itu, namun bisa saja dirasakan nanti ketika anak mulai beranjak dewasa, hal-hal yang pernah dilakukan Orang tua pada anak itu memang terbukti terekam oleh ingatan anak dan memori anak yang masih sangat polos dalam menerima hal yang terjadi di sekitarnya, terutama di dalam keluarganya.

Baca Juga:Penghijauan, Pemerintah Desa Gudang Kahuripan Tanam Ratusan Pohon Buah-buahanSejumlah Tokoh Bentuk Komite Pemekaran Bandung Utara, Ini Alasannya Ingin Berpisah

Haruskah Orang Tua Marah Saat Anak Bermain?

Kadangkala memang kita sebagai Orang tua sudah berusaha bersabar dalam menghadapi anak terutama anak balita, yang sedang ekspresif bahkan agresif dalam bermain, sedang senang-senangnya mengekspresikan dirinya dalam suatu hal, misalkan pada balita yang aktif, senang bermain-main di rumah dengan mainannya, dan menghamburkan mainannya dengan sesaat, bisa saja menjadi salahs atu penyebab Ayah atau Ibu marah pada anak, apabila Orang tua tidak dapat mengendalikan dan Meredam Emosi pada anak tersebut.

Jika terlalu sering dimarahi, akan menjadi hal negatif sebagai Dampak marah pada anak.

0 Komentar