Tatap Pileg dan Pilkada 2024, PKS Subang Akan Berkompetisi Secara Sehat

PKS Subang
YUGO EROSPRI/ PASUNDAN EKSPRES SAFARI: Kunjungan PKS Subang ke Kesbangpol, belum lama ini. Kunjungan itu sesuai dengan amanat Presiden DPP PKS
0 Komentar

SUBANG-DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Subang getol melakukan safari politik. Kegiatan itu sebagaimana titah dari Presiden DPP PKS untuk aktif menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Belum lama ini (2/6), PKS Subang menyambangi Kesbangpol dan KPU Subang. Kunjungan ke dua lembaga itu tak berselang lama setelah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Nampak Ketua DPD PKS, Sekretaris DPD PKS Subang, Ketua dan Sekertaris MPD PKS Subang mengunjungi dua lembaga itu. Ketua DPD PKS Kabupaten Subang Agus Masykur Rosyadi SSi MM mengatakan, agenda kunjungan tersebut sudah dilakukan secara resmi dengan surat pemberitahuan sebelumnya. Mengenai kunjungan ke Kesbangpol Subang dan KPUD Subang hal tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan amanat Presiden DPP PKS.

“Dimana seluruh jajaran pengurus dan anggota PKS menjalin kerjasama kemitraan dan silaturahmi ke semua komponen anak bangsa dari berbagai level, baik di lingkup lingkungan, pemerintah, ormas, OKP dan sesama partai politik,” kata Agus kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Canggih, Petani Desa Kiarasari Semprot Hama Sudah Menggunakan DroneKapolres Purwakarta: Vaksinasi Wujud Perlindungan Keluarga Anggota

“Kami berharap agar PKS menjadi pelopor kebaikan dan mempererat persatuan serta bersama-sama membangun kebersamaan dan kerjasama dalam harmoni, untuk kemajuan bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan melaksanakan Pancasila Sila ke Tiga Persatuan Indonesia,” ujarnya.

Agus menjelaskan, dalam kunjungan tersebut menyampaikan tentang profil baru kepengurusan baru di tubuh PKS. Mulai dari Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) yang terdiri dari tiga lembaga yaitu Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Etik Daerah (DED), dan lembaga eksekutifnya adalah Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) yang masingmasing punya tugas dan fungsi sebagaimana diatur dalam AD/ ART partai.

“Kami perkenalkan, profil baru kepengurusan, dimana masing – masing mempunyai tugas,” tuturnya.

Agus menambahkan, pihaknya juga memperkenalkan salinan Surat Keputusan (SK) kepengurusan masa bakti 2020-2025. Juga diisi dengan diskusi ringan dalam suasana keakraban dan kekeluargaan tentang berbagai hal regulasi pemilu dan keorganisasian. “Membangun demokrasi yang sehat menjadi tanggungjawab bersama termasuk penyelenggara pemilu/pilkada, pemerintah dan parpol. Kunjungan kami ke Kesbangpol dan KPUD Subang untuk menyerahkan kelengkapan administrasi menjadi tanda bahwa PKS subang siap dan serius untuk berkompetisi secara sehat di Pileg maupun Pilkada di 2024,” tegasnya.

0 Komentar