Elektabilitas Makin Melesat, Herzaky: Rakyat Butuh Pemimpin yang Bekerja Untuk Rakyat

Elektabilitas Makin Melesat, Herzaky: Rakyat Butuh Pemimpin yang Bekerja Untuk Rakyat
0 Komentar

JAKARTA-Partai Demokrat dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, kembali menunjukkan lonjakan signifikan elektabilitasnya. Dua survei terbaru dari CISA dan Parameter Politik Indonesia (PPI) mengkonfirmasinya.

Survei CISA menempatkan AHY pada urutan kedua (15,51%) di bawah Anies Baswedan dan Demokrat (13,22%) di bawah PDIP. Sedangkan dalam survei PPI, elektabilitas Demokrat naik signifikan di urutan keempat (8,4%) dan AHY di posisi keempat (5,6%) di bawah Prabowo, Ganjar dan Anies.

Menanggapi ini, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menegaskan kalau rakyat sekarang butuh pemimpin dan parpol yang melakukan kerja-kerja nyata di tengah masyarakat. “Rakyat juga tahu, mana pemimpin yang benar-benar melakukan kerja serius membantu rakyat yang sedang susah karena pandemi dan krisis ekonomi saat ini. Mana yang benar-benar memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat. Dan, Ketum AHY bersama pengurus dan kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia telah menunjukkan itu selama setahun terakhir,” katanya.

Baca Juga:Pemuda Muhammadiyah Cabang Jalancagak Gelar Turnamen Tumpukan Open VollyBRI Terapkan Model Bisnis Hybrid Company untuk Menyasar Pertumbuhan Baru

Menurut Herzaky, rakyat sudah jengah dengan pemimpin yang hanya sibuk berjanji. “Hari ini bilang apa, kenyataannya besok malah lain lagi yang dilakukan. Punya jabatan mentereng, bukannya membantu rakyat, malah bantuan buat rakyat dikorupsi. Punya tanggung jawab besar sebagai pejabat publik, tapi sibuknya malah di medsos. Luncurkan program ini itu, tapi tidak ada yang jalan di lapangan,” katanya.

Karena itu, menurut Herzaky rakyat memberikan apresiasi dan atensi luar biasa atas konsistensi dan kesungguhan AHY dan Demokrat membantu rakyat selama setahun terakhir ini. Pertama, bantu rakyat dengan gerakan nasional lawan corona, termasuk gerakan nasional peduli dan berbagi. Demokrat telah mencatat lebih dari 250 Milyar rupiah yang telah disumbangkan dan disalurkan oleh para kader ke masyarakat sepanjang Pandemi ini.

Kedua, bantu rakyat dalam peningkatan ekonomi dan akses pendidikan, baik melalui intensifikasi lapangan kerja dengan gerakan nasional bina UMKM maupun gerakan nasional wifi gratis untuk pendidikan. Prinsip Demokrat berkoalisi dengan rakyat, benar-benar diresapi dan dilaksanakan oleh kader-kader kami di seluruh Indonesia, dan benar-benar dirasakan oleh rakyat.

0 Komentar