Punya Ketua Baru, PGI Siap Cetak Prestasi

Punya Ketua Baru, PGI Siap Cetak Prestasi
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES FOTO BERSAMA: Ketua PGI Pengkab Purwakarta Yoyo Yahya berfoto bersama jajaran pengurus.
0 Komentar

PURWAKARTA-Persatuan Golf Indonesia Pengurus Kabupaten (PGI Pengkab) Purwakarta kini dinakhodai oleh Yoyo Yahya. Pria yang akrab disapa Yoyo ini menjadi suksesor Agus Marjuki dan telah menyatakan kesiapannya untuk memaksimalkan beberapa program prioritas.

Di samping itu, Yoyo beserta jajaran kepengurusan yang baru juga menargetkan meraih prestasi serta fokus kepada pembinaan atlet sejak usia dini. “Dalam empat tahun ke depan ini, saya bersama jajaran pengurus PGI Purwakarta akan meminta dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah Kabupaten Purwakarta demi kemajuan olahraga golf,” kata Yoyo.
Dirinya pun memiliki misi untuk menjadikan cabang olahraga golf sebagai ekstrakurikuler di sekolah-sekolah. “Jadi, targetnya adalah membangun ekosistem golf secara menyeluruh,” ujarnya menambahkan.
Dijelaskan Yoyo, ekosistem tersebut dinilai menjadi hal yang penting agar proses pembinaan atlet golf junior di Kabupaten Purwakarta bisa berjalan dengan baik. Sehingga harapan ke depannya, kata dia, Purwakarta bisa mempunyai atlet junior yang berkualitas.
Yoyo menegaskan, kepengurusan yang baru ini memiliki visi dan misi untuk mengajak kaum milenial menggemari olahraga golf yang selama ini dinilai sebagai olahraga mahal. “Kami akan melakukan sosialisasi dan pengenalan olahraga golf dengan program Golf Goes to School. Di antaranya dengan melakukan pendidikan, pembinaan dan sosialisasi olahraga golf sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sejumlah sekolah,” kata Yoyo.
Lebih lanjut pihaknya juga ingin golf dipandang sebagai olahraga yang dapat mendidik karakter anak-anak sehingga bisa lebih elegan dan sehat. Diakuinya, saat ini di Kabupaten Purwakarta tidak memiliki lapangan golf untuk berlatih para atlet. “Untuk latihan, kami masih menggunakan lapangan golf di Pupuk Kujang, Kabupaten Karawang. Ke depannya, kami bakal usulkan ke Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk membangun lapangan golf di Kabupaten Purwakarta,” kata Yoyo.
Diktahui, Surat Keputusan bernomor 087 / Pengprov PGI Jabar / V / 2021, tentang Pengukuhan Susunan Pengurus Persatuan Golf Indonesia Kabupaten Purwakarta, masa bhakti 2021-2025 yang ditetapkan pada 4 Juni 2021.(add/sep)

0 Komentar