Bahaya!!! Ini Fakta Menggunakan Kipas Angin Terlalu Dekat Saat Tidur

Bahaya!!! Ini Fakta Menggunakan Kipas Angin Terlalu Dekat Saat Tidur
Bahaya!!! Ini Fakta Menggunakan Kipas Angin Terlalu Dekat Saat Tidur
0 Komentar

Bahaya Menggunakan Kipas Angin Terlalu Dekat Saat Tidur

Bahaya kipas angin yang digunakan saat tidur apabila telalu dekat sangatlah penting untuk diketahui, terlebih lagi untuk anak balita atau pun ibu hamil.

Kipas angin dan AC adalah salah satu teman setia bagi Orang-orang yang sedang merasa hawa di sekitar sedang panas, misalkan di daerah yang panas atau dalam suatu ruangan yang cukup panas.

Selain AC, pada hampir di setiap rumah juga kadang ditemui kipas angin, untuk tujuan pendingin ruangan atau juga bisa jadi pelengkap rumah saja yang hanya dipakai sesekali waktu.

Baca Juga:Garis DemarkasiPartai Golkar-United Russia Party MoU Sepakati Dorong Penguatan Investasi

Tidur tanpa kipas angin mungkin jauh lebih baik untuk kesehatan tubuh kita. Walaupun Pada rumah yang berada di wilayah cuaca yang panas, tentu saja AC dan kipas angin sangat dibutuhkan, apalagi ketika sedang beristirahat dan ingin tidur di malam hari, sebab alangkah tidak nyamannya tidur ketika badan merasa panas dan keringatpun muncul.

Namun alangkah baiknya ketika menggunakan kipas angin, dengan tidak terlalu berlebihan dan secukupnya saja, terlebih lagi pada saat tidur. Misal dalam satu ruangan hanya menggunakan satu kipas angin dan sebaiknya tidak diarahkan langsung ke tubuh, lalu ruangan pun diusahakan tidak tertutup dan ada ventilasi untuk keluar masuk udara.

Sebab, bisa jadi jika kipas angin di arahkan langsung ke tubuh dan dalam ruangan yang tertutup, maka tidak menutup kemungkinan angin yang dipancarkan kipas angin ke tubuh adalah pantulan dari zat yang kita keluarkan saat bernapas, sehingga yang diterima tubuh bukanlah lagi udara dingin atau segar dari kipas angin. Hal ini dikhawatirkan menjadi salah satu penyebab Hipotermia

Mitos Atau Fakta?

Seperti dilansir dari alodokter, bahwa Anggapan adanya bahaya tidur dengan kipas angin belum terbukti secara ilmiah dan tentu masih membutuhkan penelitian lebih lanjut. Tetapi, penggunaan kipas angin memang perlu diperhatikan.

Kenali Penyebab Hipotermia

Dilansir dan telah dirangkum dari alodokter, Hipotermia termasuk salah satu kondisi kesehatan yang membutuhkan penanganan medis darurat. Sebab, keadaan ini bisa terjadi pada saat temperatur tubuh menurun drastis di bawah suhu normal yang dibutuhkan oleh fungsi dan metabolisme tubuh, yaitu pada suhu di bawah 35°C.

0 Komentar