Normalisasi Sungai Pasirhandap Antisipasi Luapan Air

Pemerintahan Desa Pagerwangi
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES PADAT KARYA TUNAI: Warga Kampung Pasirhandap RW 04 dibantu Satgas Citarum Harum saat melakukan normalisasi Sungai Pasirhandap.
0 Komentar

LEMBANG-Pemerintahan Desa Pagerwangi melakukan normalisasi sungai Pasirhandap melalui program Padat Karya Tunai (PKT). Hal itu sebagai antisipasi luapan air pada musim hujan.

Pasalnya, sungai yang dilalui air buangan dari Lembang dan sekitarnya, jika hujan besar kerap mengalami luapan. Sebab banyak sampah yang mengendap akibat terbawa arus.

Selain melibatkan warga Kampung Pasirhandap RW 04 , PKT ini melibatkan Satgas Citarum Harum.

Baca Juga:Klaim Masyarakat Mendukung 100 Persen, Kawasan Bandung Utara Menuju DOBMotor Ditarik Paksa di Jalan Oleh Debt Collector tanpa SPPI, Kasatreskrim Polres Subang : Cari Polsek Terdekat Laporkan

Kepala Desa Pagerwangi, Agus Ruhidayat mengatakan, PKT ini merupakan program yang sudah dinstruksikan pemerintah pusat untuk melibatkan masyarakat dalam melakukan pemeliharaan lingkungan. “Kami melakukan PKT normalisasi sungai pasir handap dengan panjang sekitar 100 meter. Setelah bersih akan kami lakukan pembangunan TPT,” ujarnya saat kegiatan PKT,  Minggu (13/6).

Dengan di normalkannya kembali sungai Pasirhandap, Agus berharap tidak akan terjadi luapan air yang meluap ke jalan. “Kami bersihkan sampah yang mengendap, juga membersihkan rumput dan belukar yang menutupi sungai, jadi ini akan kelihatan lebih bersih dan asri,” ucapnya.

Nani warga yang terlibat PKT sangat mengapresiasi kegiatan normalisasi sungai yang melibatkan warga RW 04 kampung Pasirhandap ini. “Kita bergotong royong, terus sungai  jadi bersih kelihatan nyaman dipandang,” ujarnya.(eko/sep)

 

0 Komentar