Redmi Note 10S Dibekali Layar Super AMOLED, Apa Sih Gunanya?

Redmi Note 10S Dibekali Layar Super AMOLED, Apa Sih Gunanya?
Redmi Note 10S Dibekali Layar Super AMOLED, Apa Sih Gunanya?
0 Komentar

Redmi Note 10S Dibekali Layar Super AMOLED, Apa Sih Gunanya?

Layar 6.43 inci Super AMOLED di Redmi Note 10S terasa tajam, cerah, juga lebih kaya.

Xiaomi Redmi Note 10Sdibenamkan layar Super AMOLED yang selainlebih tajam dan jernih, juga tetap cerah dibawah sinar matahari langsung.Seberapa besar dampaknya dalam pemakaian sehari-hari?

Peran layar Super AMOLED di smartphone di masa pandemiternyata lebih penting dari yang kita sadari. Ketika sebagian kegiatan masyarakat berpusat di rumah, maka lebih banyak waktu yang dihabiskan di ponsel. Tidak hanya untuk bekerja, video call, bermain game, belanja online, juta memesan makanan dan mengakses hiburan.

Baca Juga:Pamanukan Calon Kuat Ibukota Kabupaten Subang UtaraDeretan 10 Mobil Terlaris Bulan Mei 2021, Toyota Semakin Langkah Seribu

Secara statistik, waktu yang dihabiskan masyarakat di depan layar PC dan ponsel terus meningkat, bisa mencapai 10 jam dalam sehari, setiap hari. Karena itu, kehadiran layar Super AMOLED di Redmi Note 10S menjadi sangat penting dalam keseharian.

Berikut manfaat yang bisa dirasakan, Redmi Note 10S Dibekali Layar Super AMOLED:

Mengurangi Kelelahan Mata

Akibat terlalu banyak menatap layar, mata jadi lebih tegang, kering, hingga berair.Layar Super AMOLED bisa menjadi salah satu upaya mengurangi kelelahan pada mata.

Bagaimana caranya? Kelelahan mata berbanding terbalikdengan kejernihan gambar. Artinya, ototmata bekerja lebih keras saat melihat gambar buram sehingga lebih cepat lelah.

Karena itu,piksel per inci (PPI) ataurasio resolusi (dalam piksel) terhadap ukuran diagonal(dalam inci) dapat mempengaruhi kejernihan gambar.

Maka, layar kecil dengan resolusi tinggi akan terasa lebih nyaman di mata dibanding layar besar dengan resolusi rendah.

Memandangi layar Super AMOLED6.43 inci (1080 x 2400 piksel)Redmi Note 10S dengan 409piksel per inci yang tajam dan cerah membuat mata lebih nyaman dan tidak cepat lelah.

Lebih Nyaman di Cahaya Temaram

Mata manusia kurang mampu beradaptasi terhadap cahaya terang langsung. Itu sebabnya, banyak yang mengenakan kacamata hitam di pantai atau siang yang terik.

Baca Juga:Artis Inisial AN Ditangkap Kasus Dugaan Narkoba Adalah AnjiBank Mikro Sejati, BRI Kejar Porsi Kredit Mikro Hingga 45% pada 2025

Yang tidak disadari, layar smartphoneacap memancarkan cahaya terang untuk menyesuaikanpencahayaan di sekitarnya (teknologi continuous backlight). Itu bisa jadi berlebihan dalam kondisi cahaya rendah. Cahaya terang dari lampu latar secara terus-menerus dapat mempengaruhi mata.

0 Komentar