Bella Saphira Ditentang Keluarga Jadi Mualaf

Bella Saphira
Bella Saphira
0 Komentar

Bella Saphira, telah memutuskan untuk mengabdikan hidupnya untuk suami dan keluarga. Bella menikah dengan Letnan Jendral TNI (Purn) H. Agus Surya Bakti.

Sebelum ijab kabul, ada hal besar yang dilakukan pemilik nama panjang Bella Saphira Veronica Simanjuntak yaitu berpindah keyakinan.

Tak mudah bagi Bella Saphira untuk memutuskan menjadi seorang mualaf. Ia sempat ditentang oleh keluarga, khususnya orangtua. “Bela enggak mengalami kan, sampai bersiteru dengan orangtua?” tanya Venna.

Baca Juga:Pengelolaan Sampah TPA Jalupang Terpaksa Gunakan Metode Sanitary Landfill, Kadis LH: Kedepan Akan Menjadi Persoalan BaruMonitor Kondisi Terkini, Pemkab Purwakarta Gelar Rapat Ekspose Infrastruktur

“Oh ngalamin dong. Ngalamin. Kok saya yakin ya kepada setiap pribadi Allah itu punya jalan yang berbeda. Tidak pada semua orang hal itu bisa diizinkan, dimuluskan, itu tergantung pada saat kita ibadah, berdoa maka kita mendapat hidayah. Pada saat saya dimusuhi, tapi saya punya keyakinan,” papar Bella.

Diyakini Bella Saphira, bahwa sebenarnya keluarga tak memusuhi secara batin. Hanya karena situasi saja yang membuat hal tersebut terjadi.

“Dimusuhi kan situasi ya, tapi batin, hati, cinta, isi kepala orangtua kita kan tidak membenci kita. Enggak mungkin. Mengandung, melahirkan, mendidik, kasih makan kita, kita sakit, diurus sampai seperti ini enggak mungkin orangtua membenci saya,” ungkapnya.

Berkaca dari rumah tangga orangtuanya yang tidak ada perbedaan keyakinan, Bella Saphira juga ingin melakukan hal yang sama.

“Cuman pada saat itu saya punya keyakinan bahwa dalam rumah tangga orangtua saya saja mereka satu tidak ada perbedaan. Makanya kalau saya berbeda dengan suami maka itu akan menjadi tidak sakinah mawadah,” lanjut Bella.

Bella Saphira juga menjelaskan bahwa akan banyak hal yang akan terjadi bila ia dan suami memiliki keyakinan berbeda. “Bisa menjadi potensi permasalahan. Ke anak-anak juga menjadi mendua, jadi bingung,” sambungnya.(dbs/vry)

0 Komentar