Deteksi 3 Jenis Penyakit ini Hanya Dari Mulut

mengatasi bau mulut saat puasa
mengatasi bau mulut saat puasa
0 Komentar

Apakah kita mengetahui ketika periksa ke dokter, mengapa sebagian dokter kerap mengecek rongga mulut, saat memeriksa kesehatan pasiennya?

Jawabannya menurut ahli, karena mulut sebagai salah satu indikator kesehatan seseorang. Dari situ, dokter dapat memperkirakan penyakit yang sedang diderita pasiennya. 

Beberapa penyakit yang dapat diidentifikasi dari mulut, menurut pakar dari American Dental Institute adalah sebagai berikut:

Kerusakan akar gigi

Hal ini ditandai dengan munculnya gigi yang kecoklatan atu bahkan kehitaman, Solusi untuk masalah ini, adalah perawatan saluran akar gigi.

Jika gigi anda mengalami perubahan warna menjadi kecoklatan atau

Baca Juga:Bahaya Tidur Lampu Menyala yang Jarang DisadariPerempuan Sulit Orgasme? Ternyata Ini Penyebabnya Menurut Medis

Masalah gusi

Mulut yang bau menyengat adalah tanda penyakit gusi. Tidak menyebabkan rasa sakit. Dapat menyebabkan gigi tanggal, penyakit gusi dapat dicegah dengan rajin gososk gigi dan menggunakan dental floss. 

Diabetes

Gigi kerap berdarah saat gosok gigi? Awas adanya potensi diabets. Cek kondisi Anda ke dokter untuk memastikan penyebabnya. Mudah haus dan pandangan menurun, adalah ciri lainnnya. (Re/Jni)

0 Komentar