Mau Divaksin, Warga Bisa Daftar di Polsek Terdekat

Mau Divaksin, Warga Bisa Daftar di Polsek Terdekat
USEP SAEPULLOH/PASUNDAN EKSPRES VAKSINASI: Warga mendapat vaksin di Gerai Vaksin Presisi di Klinik Pratama Polres Karawang, Komplek Asrama Polisi (Aspol), Alun-Alun Karawang, Senin (28/6).
0 Komentar

KARAWANG-Guna menindaklanjuti gerakan vaksinasi massal dalam skala nasional yang ditargetkan 1 juta per hari, Polres Karawang mendirikan Gerai Vaksin Presisi di Klinik Pratama Polres Karawang, Komplek Asrama Polisi (Aspol), Alun-Alun Karawang, Senin (28/6).

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra menyusul dengan adanya intruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terhadap seluruh jajarannya di institusi Polri guna mendirikan Gerai Vaksin Presisi untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19. “Untuk menindaklanjuti gerakan vaksinasi massal skala nasional target 1 juta per hari, khusus untuk Urkes Polres Karawang kita mendirikan Gerai Vaksin Polri Presisi dengan target hariannya itu mencapai 200 hingga 300 orang yang mendapat suntik vaksin,” ujar Rama.

Agar terjadwal dengan baik dan tidak terjadi penumpukan kerumunan massa, terang Kapolres, maka masing-masing warga atau masyarakat umum tanpa harus melihat KTP Domisilinya dan yang belum disuntik vaksin, untuk dipersilahkan mendaftarkan dirinya di polsek-polsek terdekat jajaran Polres Karawang. “Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan massa dan di mobilisasi oleh pihak kepolisian setempat (polsek-polsek sekitar). Khusus untuk kegiatan yang dilakukan Urkes Polres Karawang di Klinik Pratama Resort Karawang, ini adalah bagian dari tindak lanjut vaksinasi massal yang kemarin (sempat tertunda) dan tidak terakomodir di GOR Adiarsa, itu kita lakukan hari ini sampai hari Kamis pekan ini,” katanya.

Baca Juga:Ajukan 10 Destinasi Wisata Masuk API 2021Tak Bawa Surat Antigen, Pengemudi Diputarbalik

Kegiatan vaksin perdana yang dilakukan pihaknya dalam program Gerai Vaksin Presisi tersebut, kata Rama, pemberian vaksin secara gratis yang diperuntukan kepada masyarakat umum ini diagendakan berlangsung setiap hari Senin sampai Jumat dan dimulai pada pukul 08.00WIB hingga pukul 13.00WIB. “Untuk kegiatan vaksin di Gerai Vaksin Presisi, akan kita selenggarakan setiap hari kerja (Senin sampai Jumat) yang dimulai dari jam 8 pagi sampai jam1 siang ya. Dan dalam program Gerai Vaksin Presisi ini juga, tentunya tidak dipungut biaya alias gratis,” ucapnya.

Selain itu dengan adanya keterbatasan tim tenaga kesehatan (nakes) di Urkes Klinik Pratama Polres Karawang, lanjut dia menyampaikan, pihaknya mengaku akan mengakselerasikan percepatan vaksinasi massal bersama sejumlah pihak. “Dan tentunya hal ini juga akan kita akselerasikan juga dengan teman-teman di puskesmas, polsek jajaran maupun sumber daya manusia nakes yang ada di Karawang termasuk dari rumah sakit swasta, Kodim 0604 Karawang dan Dinas Kesehatan Karawang. Ini nantinya akan kita konsistenkan dengan mengakselerasi percepatan vaksin massal di Kabupaten Karawang,” papar Kapolres.

0 Komentar