Cara Menghindari Kolesterol Secara Alami

Cara Menghindari Kolesterol Secara Alami
Cara Menghindari Kolesterol Secara Alami
0 Komentar

Tata Cara Menghindari Kolesterol Versi Medis

Cara Menghindari Kolesterol Secara Alami Menurut Medis ini perlu dipertimbangkan di kehidupan kita sehari – hari. Sama halnya penyakit hipertensi serta penyakit diabetes, mereka dengan kolesterol tinggi, tentu dituntut untuk melakukan perubahan pada gaya hidup dan pola makan

Cara Menghindari Kolesterol Secara Alami Menurut Medis perlu diterapkan dikehidupan sehari – hari. Apabila mereka yang terkena kolesterol tinggi yang gagal melakukan perubahan berarti pada tubuhnya dan pola hidupnya, dimungkinkan akan dapat meningkatkan risiko terkena serangan jantung dan juga yang paling dihindari adalah stroke.

Tetapi, seperti kata pepatah dulu,  “mencegah lebih baik daripada mengobati”. HIngga Cara Menghindari Kolesterol Secara Alami Menurut Medis ini jangan diacuhkan begitu saja. Untuk orang – orang yang belum berurusan dengan masalah kesehatan seperti kolesterol tersebut, dapat melakukan hal berikut ini agar terhindar dari penyakit kolesterol, seperti dilansir Mayo Clinic sebagai berikut:

Baca Juga:One Day Service, Layanan Premium PLN Tambah Daya 40 MVA ke PT Gunung RajapaksiPelaku Usaha Subang Siap Kirim Komoditi ke Natuna, lewat Tol Laut

Cara Menghindari Kolesterol Secara Alami Menurut Medis

  1. Konsumsi makanan rendah garam

  2. Rutin mengkonsumsi buah-buahan, sayur dan gandum utuh.

  3. Jaga berat badan di angka normal, sebagaimana dianjurkan ahli.

  4. Berhenti merokok jika Anda perokok.

  5. Hindari konsumsi alkohol

  6. Luangkan setidaknya 30 menit setiap harinya untuk mencari keringat.

  7. Menghindari stress

Lalu, selain 7 langkah di atas untuk cara menghindari penyakit kolesterol, ada lagi cara menghindari kolesterol tinggi, seperti dilansir dari Kemkes

  • Mengaplikasikan pola makan sehat. Dengan membatasi untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan dan hindari konsumsi minuman yang beralkohol. Perbanyak makan sayur – sayuran, buah-buahan, serta ikan.
  • Menurunkan berat badan yang berlebih. Dengan menurunkan berat badan berlebih, diharapkan kadar kolesterol total juga ikut menurun.
  • Melakukan Olahraga teratur. Aktivitas fisik seperti olahraga diketahui dapat memperbaiki kadar kolesterol yang ada dalam tubuh. Melakukan olahraga selama kurang lebih 30-60 menit tiap harinya. Seperti jogging, lari, bersepeda, juga berenang.
  • Berhenti merokok. Sebab merokok dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner serta mempecepat penumpukan plak dalam arteri.

(Re/Jni)

0 Komentar