Pendaftaran CPNS di Purwakarta Dibuka 442 Kuota

Pendaftaran CPNS di Purwakarta Dibuka 442 Kuota
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES PELANTIKAN: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengambil sumpah jabatan terhadap tiga ASN di lingkungan Pemkab Purwakarta.
0 Komentar

PURWAKARTA-Pemerintah secara resmi membuka pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru. Begitu pun di Kabupaten Purwakarta, yang membuka 442 lowongan untuk rekrutmen CPNS 2021.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, formasi yang dibutuhkan sebanyak 442 jabatan. Terdiri dari CPNS sebanyak 393 orang. Meliputi, tenaga kesehatan 279 orang. Serta tenaga teknis 114 orang.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga membuka lowongan untuk jabatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Guru. Totalnya dibutuhkan 49 orang. “Pendaftarannya sudah dibuka sejak 30 Juni 2021 kemarin,” ujarnya, Kamis (1/7).

Baca Juga:PLN Jamin Keandalan Pasokan Listrik RS Rujukan COVID-19, Rumah Isolasi dan Produsen Oksigen di JabarSeri Belajar Ringan Filsafat Pancasila ke 52

Menurutnya, warga Purwakarta bisa mengakses informasi lowongan CPNS ini dengan melihat link purwakartakab.go.id.  Adapun, tata cara pendaftaran dan lainnya, dapat dilihat di website https://sscasn.bkn.go.id/. “Untuk seleksi administrasi, hanya berdasarkan hasil verifikasi dokumen pada laman tersebut,” ujarnya.

Adapun saat ini, lanjutnya, sudah memasuki tahapan pengumuman seleksi ASN dan PPPK Guru. Yakni, pengumumannya mulai 30 Juni sampai 14 Juli 2021. Sedangkan untuk pendaftaran mulai 30 Juni sampai dengan 21 Juli 2021.

Sebelumnya, Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Ai Saidah, mengatakan, kebutuhan ASN di Purwakarta berjumlah 442 orang. Terdiri dari 49 orang tenaga guru. 279 orang tenaga kesehatan, serta, 114 orang tenaga teknis. “Pada tahun ini, kebutuhan tenaga kesehatan lebih mendominasi. Berbeda dengan biasanya, yang mendominasi adalah guru. Tapi, tahun ini justru tenaga kesehatan,” ujarnya.(add/mas/sep)

 

0 Komentar