BPBD Jadi Posko Persediaan Gas Oksigen dan Bansos Covid-19

BPBD Jadi Posko Persediaan Gas Oksigen dan Bansos Covid-19
DEDI SATRIA/PASUNDAN EKSPRES SIAGA: Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang siaga menanggulangi Covid-19, dengan dijadikan posko bantuan sosial dan stok oksigen.
0 Komentar

KARAWANG-Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, akan dijadikan lokasi atau posko penyimpanan dan pendistribusian bantuan social, untuk masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sekda Acep mengatakan, pemusatan kantor BPBD Karawang sebagai posko bansos sesuai dengan instruksi Sekda Provinsi Jawa Barat (Jabar), yaitu pembentukan posko pengendalian ketersediaan gas oksigen.

“Jadi sekalian saja untuk pendistribusian bansos covid, karena lokasinya berdekatan dengan kantor Dinas Sosial. Bantuan bantuan alat kesehatan dari perusahaan juga disimpan disini,” kata Sekda.

Baca Juga:Akbat PPKM Darurat, Penjualan Hewan Kurban Menurun Drastis26 Pelanggar Prokes di Bandung Barat Divonis Denda

Selain itu, kantor BPBD juga akan menjadi posko siaga untuk pelaksanaan vaksinasi massal program kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jabar, melalui BPBD Jabar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang. Vaksinasi massal akan dilaksanakan selama 2 bulan berturut-turut dengan target sebanyak 56.000 orang.

“Pelaksanaanya mulai 24 Juli 2021 hingga 18 Agustus 2021 untuk tahap pertama dipusatkan di sentral vaksin di Stadion Singaperbangsa,” ucap Sekda.(ddy/vry)

0 Komentar