Bebas dari Hukuman 7 Tahun, Ade Swara Sujud Syukur

Bebas dari Hukuman 7 Tahun, Ade Swara Sujud Syukur
0 Komentar

Setelah menjalani masa hukuman selama 7 tahun, mantan Bupati Karawang, Ade Swara akhirnya bisa merasakan kebebasannya.

—-

Ade Swara yang berjalan dari pintu gerbang LP Sukamiskin, Bandung. Dua langkah setelah keluar dari sana, Mantan Bupati Karawang itu sujud syukur. Ade Swara disambut isak tangis keluarga yang sudah menunggu di depan gerbang.

Sambil menitihkan air mata syukur, Ade Swara menerima seikat buket bunga dari istrinya, Nurlatifah. Moment mengharukan pun tercipta, saat keduanya berpelukan melepas rasa rindu mereka.

Baca Juga:Nasib Pedagang di Tengah PPKM Darurat Harus Jual Barang Berharga Demi KebutuhanKIIC Bagikan 3 Sapi dan 50 Domba

Anak sulung Ade Swara, yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra, Gina Fadlia Swara membenarkan, jika ayahnya telah bebas. Saat ini, mereka sedang berkumpul dengan keluarga besarnya di Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulillah barokallah, hari ini 18 Juli 2021, Papa (Ade Swara) sudah bebas dan bisa berkumpul lagi bersama keluarga. Setelah 7 tahun penuh tanpa kurang 1 hari pun,” ujar Gina, saat diwawancara via telpon, Minggu, (18/7).

Gina mengatakan, tak ada perayaan yang spesial di hari bebasnya Ade Swara. Mereka hanya melakukan acara kumpul keluarga inti di Bandung.

Berbeda dengan penyambutan saat Bunda Nurlatifah bebas. Saat itu, ibunda Gina Swara mendapat sambutan luar biasa dari warga Karawang.

“Karena saat ini sedang PPKM Darurat, tidak ada acara penyambutan yang spesial. Padahal banyak yang ingin datang menjemput tetapi kita tahan,” kata Gina.

Ditanya soal kondisi Ayahnya, Gina mengatakan saat ini baik Ade Swara maupun Nurlatifah, keduanya dalam kondisi yang sehat.

Bahkan, kata Gina, di hari-hari pertama keluarga lengkapnya berkumpul lagi. Ade Swara nampak sangat sumringah dan bersemangat.

Baca Juga:Pemprov Siapkan Rp10 Miliar untuk Bangun Jalan Lingkar CagakOmzet Usaha Pangkas Rambut Anjlok Akibat PPKM

“Alhamdulillah Papa sehat, Bunda sehat, doakan ya, semoga kami sekeluarga sehat selalu. Kita buka lembaran baru. Semoga kedepan Papa tetap bisa bermanfaat bagi masyarakat Karawang,” ucapnya.

Disinggung soal kemungkinan akan kembali ke Cilamaya, Karawang. Gina mengaku, Ade Swara dan Nurlatifah akan kembali tinggal disana. Namun untuk saat ini, sementara mereka akan menetap di Bandung.

“Sudah pasti akan ke Cilamaya lagi, tapi saat ini keluarga mau kumpul dulu di Bandung, sambil memantau situasi Pandemi Covid-19,” ujar anggota dewan dari Fraksi Gerindra ini.(use/vry)

0 Komentar