Fitur Telegram untuk Keamanan Akun Ini Perlu Diketahui

Fitur Telegram untuk Keamanan Akun Ini Perlu Diketahui
Fitur Telegram untuk Keamanan Akun Ini Perlu Diketahui
0 Komentar

Password ini dibutuhkan sebagai pelengkap dari OTP (one-time password) yang muncul ketika pengguna memasang akun Telegram di perangkat yang baru. Fitur ini sangat berguna untuk melindungi akun pengguna aplikasi dari para pencuri identitas yang mengetahui password dan berusaha untuk meretas akun Telegram mereka.

Mendukung server proxy

Selain ketiga fitur di atas, Telegram juga mendukung server proxy. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan IP address dengan cara mengkoneksikan akunnya ke sebuah server proxy khusus.

Pada dasarnya, cara kerja fitur ini sama seperti VPN connection yang lazim digunakan oleh banyak orang untuk melindungi identitas mereka di internet. Untuk mengaktifkan fitur ini bisa menuju Settings – Data and Storage – Proxy Settings.

Menghapus pesan yang sudah terkirim

Baca Juga:Shalat Idul Adha dan Qurban Masa PPKM Darurat Juli 2021Wanita, Judul Lagu dan Lirik Lagu Rossa Terbaru

Terkadang kita terlalu asyik chatting hingga keliru ketika mengirim pesan. Seharusnya kirim ke pacar, tapi malah salah sasaran. Kalau hal ini terjadi Anda tak perlu khawatir karena di aplikasi Telegram kamu bisa menghapus pesan yang sudah terkirim.

Nahhh, selain itu, kerennya lagi, berbeda dengan aplikasi pesan instan lainnya, Anda bisa menghapus pesan yang sudah terkirim kapan pun dan tanpa ada batas waktu. Bila ingin menghapus pesan yang sudah terkirim sebulan lalu, Anda masih bisa melakukannya. (Re/Jni)

0 Komentar