Fitur Telegram untuk Keamanan Akun Ini Perlu Diketahui

Fitur Telegram untuk Keamanan Akun Ini Perlu Diketahui
Fitur Telegram untuk Keamanan Akun Ini Perlu Diketahui
0 Komentar

Fitur Telegram. Sebagai pengguna aktif di sosial media, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Telegram.

Apabila dibandingkan dengan aplikasi layanan pengiriman pesan instan lainnya, Telegram tidak kalah populer. Aplikasi tersebut memiliki beberapa kelebihan di antaranya adalah sifatnya yang gratis dan bebas dari iklan.

Seperti dilansir dari Jawapos, Aplikasi Telegram ini dapat menampung lebih banyak anggota grup (200.000 anggota), memiliki fitur Channel, serta masih banyak lagi.

Baca Juga:Shalat Idul Adha dan Qurban Masa PPKM Darurat Juli 2021Wanita, Judul Lagu dan Lirik Lagu Rossa Terbaru

Teapi, selain kelebihan-kelebihan tersebut, Telegram juga memiliki berbagai fitur keamanan yang membuatnya lebih stand out dan dapat diandalkan dibanding aplikasi-aplikasi pengiriman pesan instan lainnya.

Fitur Telegram untuk Keamanan Akun Ini Perlu Diketahui

1. Fitur Lock Chat

Kita mungkin pernah merasa risih atau khawatir pesan kita dilihat orang lain ketika sedang chatting di tempat umum atau di sekitar teman-teman. Kita bisa memanfaatkan fitur lock chat agar isi pesan tidak ketahuan orang lain.

Caranya,

  • klik tombol Setting
  • – Privacy and Security
  • – Passcode and Touch ID
  • – Pasang PIN atau Touch ID
  • – Selesai!

Maka Pesan akan secara otomatis terkunci setelah aplikasi tidak digunakan selama beberapa menit atau Anda bisa klik ikon lock chat pada bagian atas aplikasi Telegrammu untuk mengaktifkan fitur ini kapan saja.

Kirim pesan rahasia dengan fitur Secret Chat

Jika Mau berkirim pesan rahasia dengan siapa saja, kita bisa gunakan fitur secret chat di Telegram. Melalui fitur ini kamu bisa mengirim pesan rahasia dengan siapapun yang Anda inginkan.

Fitur secret chat pada aplikasi Telegram bersifat end-to-end encrypted sehingga tidak ada pihak ketiga yang bisa melihat pesan Anda dengan sahabat saat menggunakan fitur ini, termasuk Telegram. Mengaktifkannya cukup klik kontak orang yang ingin kamu kirim pesan, klik namanya, kemudian klik Start Secret Chat pada ikon more.

Akses super aman dengan fitur Two-Step Verification

Dewasa ini sudah ada banyak aplikasi yang menggunakan fitur two-step verification untuk meningkatkan keamanan penggunanya, tak terkecuali Telegram. Apabila diaktifkan, fitur ini mengharuskan pengguna untuk memasukkan password setiap kali masuk ke akun Telegram pribadi melalui perangkat yang baru maupun lama.

0 Komentar