Karyawan Berprestasi PT Taekwang, Kurban 3 Sapi dan 14 Kambing

Karyawan Berprestasi PT Taekwang, Kurban 3 Sapi dan 14 Kambing
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES PEDULI: Pimpinan PT Taekwang memberikan hewan kurban secara simbolis kepada masyarakat di gerbang pabrik, Senin (19/7).
0 Komentar

SUBANG-Pandemi Covid-19 tak menyurutkan PT Taekwang Industrial Indonesia untuk berbagi. Pada perayaan Idul Adha tahun 2021 ini, atas nama karyawan PT Taekwang melakukan kurban terdiri dari 3 ekor sapi dan 14 kambing.

Hewan kurban tersebut diberikan kepada masyarakat sekitar pabrik. Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh unsur Pimpinan PT Taekwang kepada perwakilan masyarakat, Senin (19/7) di halaman depan pabrik.

Mewakili manajeman PT Taekwang, Epi Slamet mengatakan, pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat berkurban karyawan PT Taekwang. Kurban ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

Baca Juga:Kasihan Melihat Perilaku OKBLanud Suryadarma Berkurban 5 ekor Sapi dan 35 ekor Domba

Dia mengatakan, kurban ini merupakan atas nama karyawan PT Taekwang yang berprestasi dan membanggakan perusahaan.

“Alhamdulillah dua tahun pandemi ini kami masih konsisten melakukan kurban, seperti tahun lalu kami juga melakukan kurban,” katanya.

Epi berharap, dengan berkurbannya karyawan PT Taekwang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain itu, menjadi penyemangat karyawan untuk melakukan kebaikan-kebaikan lainnya kepada sesama.

Selain aksi sosial berupa pemberian hewan kurban, belum lama ini PT Taekwang turut andil dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang. PT Taekwang memberikan bantuan berupa 53 peti jenazah, masker KN-95 10.000 pcs, alat rapid tes 400 box dan hazmat 1.000 pcs. Bantuan tersebut merupakan salah satu itikad baik PT. Taekwang kepada pemerintah daerah dalam membantu penanggulangan pandemi Covid-19 yang saat ini memasuki kondisi darurat.

Tahun lalu PT Taekwang menunjukan kepedulian kepada tenaga medis di RSUD Subang dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Antara lain hazmat suit sebanyak 320 pcs, masker N95 sebanyak 28 box, handscoon 350 box, masker bedah karet 50 box, dan sarung tangan panjang 600 pcs.

Sementara itu, PT Taekwang juga berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pabrik. Di antaranya dengan mendukung program pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19. Saat ini, perusahaan sudah menyelenggarakan vaksinasi untuk lebih 70 persen dari total karyawan.

PT Taekwang mengaku telah melakukan pengaturan keluar masuk karyawan di gerbang pabrik agar tidak terjadi kerumunan.

Baca Juga:Ballon d’Or Ketujuh untuk MessiAyo Melek Bahaya Kolesterol Tinggi

“Kami menjalankan pengarahan yang disampaikan oleh Pak Bupati melalui Forkopimda untuk mengatur keluar masuk karyawan agar tidak terjadi kerumunan,” ujarnya.

0 Komentar