Golll…Aborasi, Dukungan Transformasi Digital UKM Ala JNE

Golll…Aborasi, Dukungan Transformasi Digital UKM Ala JNE
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES GOLABORASI: Tangkapan layar webinar Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Purwakarta.
0 Komentar

PURWAKARTA-Di era pandemi Covid-19, transformasi digital menjadi strategi yang kian ditekuni para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Bahkan, terjadi peningkatan drastis angka pemanfaatan layanan digital yang digunakan masyarakat dalam transaksi jual beli.
Inovasi dan transformasi digital ini menjadi upaya akselerasi pemulihan ekonomi pelaku usaha di Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.
Sebagai mitra UKM untuk bersaing di dunia digital, JNE pun menunjukkan komitmennya dalam mendukung akselerasi pemulihan ekonomi melalui inovasi dan transformasi digital. Satu di antaranya dengan menggelar webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Purwakarta, Rabu (21/7). “Melalui webinar online ini diharapkan UKM di Indonesia, khususnya di Purwakarta dapat mengembangkan kemampuan bersaing di dunia digital, baik dalam skala nasional dan global,” ujar Head Regional JNE Jawa Barat Murah Lestari.
Pihaknya pun berharap pelaku UKM mampu melakukan inovasi dan adaptasi teknologi untuk menghasilkan produk yang kuat serta solusi layanan digital yang inovatif.
Senada disampaikan Branch Manager JNE Purwakarta Iwan Ridwan. “JNE menerapkan dan melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan UMKM seperti sharing, pelatihan, dan edukasi,” kata Iwan.
Pihaknya juga menggelar kegiatan sosial di masyarakat, sehingga keberadaan JNE terasa lebih dekat dengan masyarakat. “Dalam menjamin keamanan barang, JNE juga menyediakan berbagai layanan yang mempermudah pelaku usaha. Di antaranya seperti @BOX, apabila kiriman berpotensi rentan terhadap kerusakan,” ucapnya.
Melalui layanan tersebut, pihaknya akan melakukan proses handling khusus selain dari packaging dari shipper. “Kami juga akan melakukan cross check lagi untuk melengkapi dengan bubble wrap disertai packing kayu agar lebih aman,” kata Iwan.
Dengan tagline Connecting Happiness, sambungnya, JNE Purwakarta berkomitmen untuk dapat menghantarkan kebahagiaan dengan berbagai langkah dan layanan. Seperti, COD, pick-up gratis, pelatihan bagi para UKM hingga beragam kegiatan sosial. “Saat ini, JNE Purwakarta telah memiliki 65 titik jaringan dan lebih dari 300 karyawan yang tersebar di seluruh Purwakarta,” ujar Iwan.
Webinar Goll…Aborasi tersebut juga menghadirkan Azis Bajrie selaku Co-Founder Bangsawan Group dan Founder PT Bathix Indo Nusantara. Aziz membagikan langkah awal bagi pelaku usaha untuk menggaet pasar digital. “Yang paling penting adalah tahu dulu target market kita siapa. Apakah unggulnya di facebook, instagram, atau mungkin salah satunya saat ini di TikTok,” ucapnya.

0 Komentar