Aqua Subang Bantu Perbaiki Jalan

Aqua Subang Bantu Perbaiki Jalan
IST HOTMIX: PT Tirta Investama Aqua Subang membantu memperbaiki jalan di Jalur Jalancagak Subang – Cikaramas Sumedang.
0 Komentar

SUBANG-PT Tirta Investama Aqua Subang yang beroperasi di Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jalan dengan kontruksi  Overlay (hotmix) dan Pacthing. Lokasi pekerjaan tersebut, di ruas jalan Jalancagak – Bts. Subang/Sumedang (Cikaramas), pada Km. Jkt. 171+250 s/d Km. Jkt. 171+750. Pelaksanaan pekerjaan tersebut, sudah mendapat persetujuan dan pengawasan dari pihak UPTD Penglolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan III Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

Pekerjaan tersebut adalah bagian dari pelaksanaan dari program perusahaan dalam bidang Safety Transportation, serta merupakan partisipasi dan kontribusi Perusahaan dalam mewujudkan kepedulian dan tanggungjawab sosial terhadap lingkungan, serta dalam rangka mendukung program Pembangunan Pemerintah. Pelaksanaan Pekerjaan Pemeliharaan tersebut berupa kontruksi overlay (hotmix) dan pada spot tertentu sesuai arahan pihak dinas.

Kepala Pabrik Aqua Subang, Dwi Nofriyayi mengatakan, dalam kegiatan operasionalnya, Aqua memiliki komitmen ganda untuk menjaga keseimbangan antara keberlangsungan bisnis dan perkembangan sosial lingkungan di sekitar perusahaan. Komitmen tersebut diwujudkan melalui Aqua Lestari sebagai  acuan pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan secara berkelanjutan. Seperti penyedian sarana air bersih, konservasi, pengembangan ekonomi masyarakat yang berbasis pemberdayaan masyarakat dan program safety transportation berupa perbaikan jalan. Bantuan yang diberikan Pabrik Subang ini juga merupakan realisasi wujud  tanggungjawab sosial perusahan terhadap lingkungan.

Baca Juga:Warga Gembira! Jalan Karanganyar-Kalentambo 3,1 Km Akan Diperbaiki Tahun IniHonor Nakes Belum Merata, Kadinkes: Usulan Sudah Acc Bupati

“Perusahaan memiliki program safety transportation, implementasi dari program ini salah salah satunya, adalah berupa kegiatan perbaikan atau pemeliharaan sarana transportasi,” katanya.

Selain pemeliharaan dan perbaikan jalan yang sifatnya pembangunan fisik, yang dilakukan selama ini, Aqua Subang juga memiliki program safety untuk para karyawan internal dan para sopir truk pengangkut product. Seperti training Safety riding untuk karyawan dan penyuluhan dan sosialisasi mengenai tata cara berkendara dengan baik dan  benar, dengan melibatkan Pihak-pihak yang terkait. “Pelaksanaan program tersebut bertujuan agar incident di jalan raya dapat di hindari sekecil mungkin dan keselamatan di jalan menjadi kebutuhan untuk semua pihak,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan perbaikan atau pemeliharaan jalan, pelaksanaannya di bawah pengawasan pihak UPTD Penglolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan III Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

0 Komentar