Suryacipta City Gelar Jaringan Fiber Optik

Suryacipta City Gelar Jaringan Fiber Optik
IST DIGITALISASI: Realisasikan Industry 4.0 dengan gelar jaringan fiber optik di Kawasan Suryacipta City of Industry Karawang.
0 Komentar

KARAWANG-PT Suryacipta Swadaya (Suryacipta) melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), melalui XL Business Solutions dalam mengembangkan jaringan fiber optik di kawasan Suryacipta City of Industry, untuk mempercepat realisasi industry 4.0. Penandatanganan dilakukan oleh kedua belah pihak secara daring antara Presiden Direktur Suryacipta, Johannes Suriadjaja dengan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini pada hari ini tanggal 5 Agustus 2021.

Johannes Suriadjaja dalam sambutannya mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk keseriusan Suryacipta dalam mewujudkan industry 4.0 dengan menyediakan sarana digital yang mumpuni berbasis Internet of Things (IoT). “Melihat investasi dan bisnis di bidang IT yang semakin berkembang membuat kami kian bersemangat untuk merealisasikan mimpi Suryacipta City of Industry menjadi home base bagi industri IT dan data centre, sejalan dengan pengembangan digital park di fase 3 kami,” katanya.

Johannes menambahkan, tahun 2021 adalah juga merupakan tahun yang penting dimana Surya Internusa Group merayakan ulang tahun yang ke-50. Terlepas dari situasi yang menantang saat ini, Suryacipta yang merupakan bagian dari grup, turut merayakan pencapaian bersejarah ini dengan melakukan pengembangan berkelanjutan dalam memberikan layanan dan fasilitas terbaik untuk para investor dan tenant.

Baca Juga:Hengky Bingung KBB Masih Berstatus PPKM Level 4Ada Penyerobotan Atas Nama Ahli Waris, Pemilik Lahan Sebut Pemda Bisa Salah Bayar

Dian Siswarini mengatakan, kerjasama dengan Suryacipta ini sangat strategis dan akan memberikan manfaat bisnis bagi kedua belah pihak, termasuk bagi para tenant yang sekaligus pelanggan korporasi. “Solusi bisnis berbasis teknologi digital sudah menjadi tuntutan di semua bidang industri, sehingga ketersediaan infrastruktur berupa fiber optik juga menjadi keharusan bagi setiap kawasan industri. Apalagi, Suryacipta bertekad menjadi kawasan industri berkelas dunia,” katanya.

Dian menambahkan, melalui kerjasama ini, XL Business Solutions juga akan menyediakan solusi bisnis yang meliputi kolaborasi data centre, layanan fixed connectivity (leased line, internet service, VOIP), layanan mobile connectivity (postpaid, mobile broadband, device bundling) dan layanan ICT (managed service) yang bisa ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. XL Axiata juga berharap kerjasama ini bisa mendukung upaya perluasan jaringan fiber optik untuk memperkuat eksistensi bisnis data centre.

0 Komentar