Terus Bantu Penanggulangan Covid-19, BRI Dukung Konser Amal Indonesia Tangguh

Terus Bantu Penanggulangan Covid-19, BRI Dukung Konser Amal Indonesia Tangguh
0 Komentar

Event ini juga akan menampilkan kisah-kisah inspiratif yang hadir dari perjuangan masyarakat Indonesia menghadapi Covid-19 dan kisah heroik para penyintas Covid-19 yang membuat Indonesia makin tangguh.
Seluruh dana yang didapat baik dari pendapatan iklan dan sponsorship konser amal ini akan disumbangkan untuk dana penanggulangan Covid-19 di Tanah Air melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) EMTEK. Donasi ini akan digunakan untuk membantu operasional Kapal Isolasi Mandiri Covid-19 di seluruh Indonesia.
Kapal Isolasi Mandiri Covid-19 merupakan terobosan yang diinisiasi Kementerian Perhubungan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai alternatif fasilitas isolasi terapung Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Hal ini sebagai langkah solutif merespon melonjaknya kasus penularan Covid-19 yang melanda Indonesia dalam beberapa bulan terakhir. Periode gelombang kedua (second wave) Covid-19 telah memicu rumah sakit di berbagai wilayah di Indonesia dalam kapasitas penuh, bahkan over capacity.
Berbagai program kepedulian sosial telah dilakukan BRI sepanjang tahun ini sebagai dukungan perseroan terhadap penanganan pandemi Covid-19. Bantuan sarana prasarana pendukung kesehatan dan paket sembako untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di antaranya; bantuan alat medis di 6 wilayah kepada lebih dari 30 rumah sakit di berbagai daerah, bantuan sembako kepada 200 panti asuhan dan 50 panti werdha serta lebih dari 130 ribu paket untuk masyarakat.

Selain itu, BRI juga menyerahkan bantuan berupa 1.000 bed set edan 1.000 kipas angin sebagai fasilitas penunjang untuk tempat isolasi di Rumah Susun Pasar Rumput Jakarta. Dukungan pada program vaksinasi Covid-19 secara gratis juga digencarkan BRI secara masif baik di DKI Jakarta dan berbagai kota di Indonesia, mulai dari vaksinasi Gotong Royong BRI, program vaksinasi Perbanas, program vaksinasi Kemenkes, program vaksinasi OJK dan program Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.(adv)

Laman:

1 2
0 Komentar