Jadi Title Sponsor Liga 1, BRI Bangkitkan Sepakbola Nasional

Jadi Title Sponsor Liga 1, BRI Bangkitkan Sepakbola Nasional
0 Komentar

JAKARTA – Tabir tentang Title Sponsor kompetisi Liga 1 telah tersingkap. Dalam acara press conference yang digelar oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru pada Kamis (12/8), BRI diperkenalkan sebagai Title Sponsor kompetisi BRI Liga 1 Musim 2021 – 2022. Kegiatan “Press Conference & Launching Title, Sponsor, Official Broadcaster BRI Liga 1” tersebut dihadiri oleh Direktur Utama BRI Sunarso, Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita, Managing Director of Emtek Group Sutanto Hartono, dan Director of Sido Muncul Irwan Hidayat.

Kompetisi terbesar sepak bola tanah air ini sempat terhenti akibat pandemi pada musim 2019-2020. Vakum setahun, studi hasil riset dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) yang dipublikasikan pada Juni 2020 lalu mencatat dampak negatif dari vacum nya Liga 1, kerugian ekonomi dari terhentinya sepak bola di dalam negeri terbilang jumbo. Jumlahnya mencapai Rp 2,7 triliun hingga Rp 3 triliun per tahun. Selain itu terdapat 24 ribu orang yang terlibat secara langsung dalam industri sepak bola nasional.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa dengan peran yang sedemikian besar, BRI tergerak untuk menjadi Title Sponsor. “Sebagai perusahaan BUMN, BRI terus menciptakan value, baik economic value maupun social value kepada seluruh stakeholders, utamanya kepada masyarakat. Dengan menjadi Title Sponsor Liga 1, BRI mewujudkan komitmen tersebut, bahwa keberadaan BRI memberikan makna bagi masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:Ditunda, Pilkades Serentak 16 Oktober 2021Hiswana Migas Usulkan Kenaikan Harga Gas 3 Kg

Disinggung soal economic value, Sunarso mengungkapkan alasan menjadi Title Sponsor Liga 1 karena selaras dengan strategi perseroan yang tengah melakukan Transformasi Digital. Pihaknya menjelaskan bahwa BRI sejak tahun 2016 mulai melakukan transformasi digital yang tujuan utamanya adalah untuk melayani masyarakat sebanyak mungkin dengan biaya semurah mungkin. Visi BRI untuk melayani masyarakat sebanyak mungkin tersebut sesuai dengan karakter sepak bola yang yang juga merupakan olahraga massal, olahraga yang memiliki penggemar terbanyak diseluruh lapisan masyarakat. Disamping untuk memperkuat brand image BRI di mata masyarakat luas, melalui BRI Liga 1 juga akan menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk mengkomunikasikan layanan dan produk BRI, khususnya BRImo yang merupakan Super Apps digital banking BRI.

0 Komentar