Nio Pesaing Tesla Siap Mengaspal, Berikut Modelnya

Nio Pesaing Tesla Siap Mengaspal, Berikut Modelnya
0 Komentar

TIONGKOK  – Nio bersiap menyaingi Tesla dengan meluncurkan merek baru kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) untuk pasar Tiongkok.

Setidaknya ada tiga model yang direncanakan untuk tahun depan, termasuk sedan premium pertamanya, ET 7. Ada juga varian yang lebih murah untuk bergabung ke jajaran tiga kendaraan sport Nio saat ini.

“Pada dasarnya, pemikiran kami adalah ingin meluncurkan produk yang memiliki harga kompetitif dibandingkan dengan produk Tesla, tetapi dapat memberikan produk dan layanan yang jauh lebih baik,” kata Chief Executive (CEO) Nio, William Li.

Baca Juga:Ormas PROJO Minta Gugus Tugas Covid 19, Telusuri Kerumunan saat Vaksinasi umum di SMAN 2 SadangMotivasi Lebih 3.000 Mahasiswa, Jadilah Sosok Kreatif dan Membantu Sesama Tanpa Pamrih

“Tim inti yang akan menggarap merek baru telah dibentuk. Hal ini menandai langkah pertama dari inisiatif strategis Nio,” lanjutnya.

Pabrikan asal Tiongkok bersama yang lain telah merencanakan berbagai model baru seiring dengan meningkatnya penjualan kendaraan listrik di China.

Menurut riset yang dilakukan Canalys, kendaraan EV menyumbang 10 persen dari total penjualan dalam tujuh bulan pertama tahun ini.  Sementara itu, pada tahun lalu, EV menyumbang hanya 6,3 persen dari penjualan mobil penumpang.

“Ketika adopsi EV mulai mencapai titik kritis di seluruh dunia, kami percaya sangat penting untuk mempercepat peluncuran produk baru,” kata Li.

Dia mengatakan merek baru Nio yang direncanakan tidak akan bersaing dengan segmen Wuling Hong Guang MINI EV yang diproduksi oleh perusahaan patungan antara SAIC Motor, General Motors dan Liuzhou Wuling Motors. Nio juga berencana memasuki lebih banyak pasar Eropa, termasuk Jerman. (rc)

0 Komentar