Warga Sekitar Cileuleuy Minta Dinas Lingkungan Hidup Segera Buatkan Penghalang Sampah Panembong

Warga Sekitar Cileuleuy Minta Dinas Lingkungan Hidup Segera Buatkan Penghalang Sampah Panembong
0 Komentar

SUBANG – Masuki musim penghujan, warga sekitar pintu air cileleluy ketar ketir. Soalnya TPA Panembong permasalahannya belum juga usai, sampah-sampah terus berjatuhan ke aliran Cileuleuy hingga ke pintu air.

Warga Sekitar Yaya Sudarya (54) mengatakan, dirinya kerap was-was ketika musim penghujan tiba, pasalnya sampah dari TPA Panembong kerap memenuhi aliran, hingga tersendat di pintu air Cileuleuy.

“Dari tahun ke tahun sebenarnya kondisi semacam itu menjadi langganan, dikhawatirkan menyebabkan banjir,” terangnya.

Baca Juga:Aturan Kendaraan Ganjil-genap Mulai Berlaku Hari Ini di Bandung, Cek Dimana Saja Biar Gak BingungBermodal Pistol Mainan dan Mengaku Polisi 3 Pemuda Lakukan Pemerasan

Yaya berharap, pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan melakukan pencegahan dengan membuat semacan benteng disekitar TPA agar sampah tidak turun.

“Kan TPA Panembong sudah ditutup, otomatis bisa dong dibuat benteng (tembok penghalang),” ketusnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Rona Mairansyah mengatakan, pihaknya sedang merancang untuk revitalisasi TPA Panembong tersebut.

“Angkanya besar, baru terlihat jika sudah ada  DED (Detail Engineering Design), tenang saja sudah masuk ke rencana kerja pembangunan daerah,” pungkasnya (ygo/idr)

0 Komentar