SDN Ciheuleut Gelar PTM Terbatas Mulai Hari Ini, 100 Persen Guru Sudah Divaksin

SDN Ciheuleut Gelar PTM Terbatas Mulai Hari Ini, 100 Persen Guru Sudah Divaksin
0 Komentar

SUBANG-SDN Ciheuleut mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas hari ini, Senin (16/8). PTM terbatas yang ditunggu-tunggu orang tua siswa itu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala SDN Ciheuleut, Suharya SPd mengatakan, PTM terbatas merujuk pada Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang tanggal 12 Agustus 2021.

“Dalam pelaksanaan PTM terbatas kami menerapkan serangkaian protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari cek suhu tubuh, mengenakan masker dan menjaga jarak,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Swafoto Bisa Dapatkan Uang Tunai dan Beragam Voucher Gratis, Ikuti Lomba Awas, Ini Syarat dan KetentuannyaKena Pungli Oknum Sekuriti hingga Polisi di Pasar Caringin, Supir Kontainer Curhat Total Pengeluaran Capai Rp1 Juta

Hari pertama PTM terbatas di SDN Ciheuleut diikuti sebanyak 84 siswa. Terdiri dari kelas 1 sebanyak 13 orang, kelas 2 sebanyak 15 orang, kelas 3 sampai kelas 6 masing-masing 14 orang.

“Jadi yang hadir 50 persen dari jumlah siswa tiap kelas. Saat di ruangan, siswa menjaga jarak hingga 1,5 meter,” ujarnya.

Suharya menjelaskan, sebelum PTM ada serangkaian proses yang dilaksanakan sesuai SOP. Sekolah melakukan kerjasama secara tertulis dengan Puskesmas Cikalapa, kemudian menyampaikan rencana PTM kepada Lurah Pasirkareumbi.

“Terus kita sosialisasi dengan orang tua siswa kelas 1 tentang kesiapan PTM dan persetujuan orang tua siswa kelas 1. Pada saat rapat Hari Jumat itu, 100 persen orang tua yang hadir mengijinkan tatap muka,” jelasnya.

Suharya menyampaikan, seluruh guru SDN Ciheuleut sudah divaksin sesuai dengan syarat mengajar yang tertera dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang.(ysp)

0 Komentar