Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Kunci Penting Tingkatkan Prestasi Bekerja

Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Kunci Penting Tingkatkan Prestasi Bekerja
0 Komentar

MATARAM-Salah satu kunci penting untuk mewujudkan prestasi atau kinerja terbaik dalam bekerja adalah kemampuan berkomuniksi efektif yang harus dikuasai oleh siapapun, termasuk para pegawai. Itu mutlak dilakukan untuk mencapai semua target yang ditetapkan manajemen.

Motivator Nasional dan Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana menegaskan hal itu pada kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi di hadapan puluhan pegawai BRI Cabang Mataram, Rabu sore, 11 Agustus 2021 di Hotel Astoria Mataram.

Tema Sharing Komunikasi dan Motivasinya adalah “Semangat Mengukir Prestasi dan Berkontribusi Aktif untuk Kemajuan Perusahaan”. Pemimpin BRI Cabang Mataram Bayu Adityo memimpin langsung acara yang dilakukan di ruang terbuka tersebut.

Baca Juga:Berbagai Promo BRI Semarakkan HUT RI ke-76Forum Humas BUMN Semarakkan HUT RI ke 76 Tahun: “Semangat untuk Negeriku”

Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu mengawali rangkaian enam sesi acara serupa sepanjang pekan ini. Selama di Lombok, Dr Aqua secara marathon memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat, ASDP Cabang Lembar-Lombok, dan Direktorat Polair Polda Nusa Tenggara Barat.

Pada Kamis sore, 12 Agustus 2021,  sesudah semua acara di Nusa Tenggara Barat tuntas, Dr Aqua meninggalkan Lombok dengan menumpang kapal dari Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, menuju Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali. Hanya satu agendanya yakni pada Jumat pagi, 13 Agustus 2021 Sharing Komunikasi dan Motivasi di Direktorat Polair Polda Bali yang dipimpin Kombes Pol Toni Ariadi.

Siangnya pembicara yang memiliki jam terbang tinggi ini naik pesawat Citilink ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta kembali ke rumahnya di Bogor. Begitu tiba  langsung memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi via daring kepada lebih dari 3.000 mahasiswa baru Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali.

Jadi, selama minggu kedua Agustus 2021 ini, pria dengan jejaring pertemanan sangat luas itu memberikan enam sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi baik secara langsung maupun virtual kepada ribuan orang. Di masa pandemi, produktivitas Dr Aqua justru semakin meningkat.

“Membangun komunikasi efektif  dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa yang baik serta selalu mengedepankan etika dan sopan santun. Selain itu, kita juga harus dapat mempelajari konsep bahasa nonverbal sehingga dalam setiap proses komunikasi kita mampu menyampaikan dan menerima pesan komunikasi secara efektif,” tambah Dr Aqua.

0 Komentar