Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Subang Gelar Webinus Pendidikan Karakter

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Subang Gelar Webinus Pendidikan Karakter
0 Komentar

SUBANG-Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Subang menggelar Webinus dengan tema “Students Character Development In Online Learning During Pandemic”.

Webinus ini dibuka oleh Dekan FKIP Universitas Subang, Dr. Nita Delima S.Si M.Pd, Jumat (20/8). Dihadiri oleh narasumber, siswa dari berbagai sekolah dan mahasiswa berbagai perguruan tinggi.

Ketua Pelaksana Webinus, Ayu Husnul Maulida mengatakan, tema yang diangkat sangat penting untuk menguatkan pendidikan karakter di masa pandemi Covid-19. Dengan pembelajaran secara online saat ini pendidikan karakter harus tetap terjaga.

Baca Juga:25,4 juta Pelaku UMKM Dapatkan Kucuran KUR BRI Senilai Rp 559,6 triliun Sejak Tahun 2015BRI Dukung Pengembangan Ekosistem Padi Untuk Perkuat Ketahanan Pangan Nasional

“Dalam seminar ini kita membahas mengenai pentingnya karakter bagi siswa dan mahasiswa, manfaat pendidikan karakter dan cara menanamkan pendidikan karakter di tengah pembelajaran online,” ungkapnya.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Subang, Slamet Wahyudi Yulianto mengatakan, diskusi mengenai pendidikan karakter di tengah pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilaksanakan secara online masih sedikit. Oleh sebabnya, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Subang menyelenggarakan seminar pendidikan karakter di tengah pembelajaran online.

Slamet menyebutkan, banyak kekhawatiran bahwa akan terjadi loss generation akibat pandemi Covid-19. Namun dia berharap, itu tidak akan terjadi. Makanya diperlukan berbagai upaya dari para berbagai pihak, agar selain siswa dan mahasiswa cerdas tapi juga memiliki karakter yang kuat.

“Makanya pendidikan penguatan karakter (PPK) perlu mendapatkan porsi yang cukup, agar jangan sampai pendidikan kita abai ke hal afektif,” ujarnya.

Dekan FKIP Universitas Subang, Dr. Nita Delima, S.Si., M.Pd menyampaikan, pendidikan karakter erat kaitannya dengan moral. Dia berharap melalui webinar ini moral siswa dan mahasiswa menjadi lebih baik.

“Prodi Bahasa Inggris telah melakukan inovasi dengan menggelar Webinus yang berkaitan dengan pendidikan karakter. Tentu kita berharap pembelajaran bersifat BDR (belajar dari rumah) yang dilakukan bisa efektif, terutama dalam hal penguatan pendidikan karakter,” ungkap Dr. Nita.

Dalam kesempatan itu, Dr. Nita mengapresiasi panitia yang merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menggelar Webinus ini.

Baca Juga:Menko Airlangga: SWF Tiga Negara Komitmen Investasi di IndonesiaDakwaan 13 Korporasi Kasus Jiwasraya Dibatalkan, Ini Kata Guru Besar Unair

Sementara itu, kegiatan Webinus ini dilaksanakan empat sesi. Setiap sesinya menghadirkan tiga hingga empat orang narasumber.

0 Komentar