Gebyar KIE Film Pendek Obat dan Makanan (Dorong Generasi Muda Jabar Berpikir Kreatif dan Solutif)

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil di Hotel Pullman, Kota Bandung, Jumat (3/9/2021). (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil di Hotel Pullman, Kota Bandung, Jumat (3/9/2021). (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

Atalia juga berharap agar kerja sama dengan Balai Besar POM di Bandung bisa terus berjalan, supaya dapat menghasilkan program-program kreatif lainnya untuk mengedukasi masyarakat Jabar tentang pemahaman obat dan makanan.

“Mudah-mudahan kerja sama  ini terus berlangsung ke depannya, sehingga nanti kita akan jadikan program baru yang lebih kreatif lagi terkait dengan pemahaman  makanan dan obat yang aman bagi masyarakat Jabar melalui Pramuka,” ucapnya.

Kepala Badan POM Penny K. Lukito mengatakan, kegiatan lomba tersebut merupakan salah satu cara untuk tetap produktif dan berpikir kreatif meski dalam situasi pandemi COVID-19.

Baca Juga:Kolinlamil AL Bersama Bank bjb Kembali Gelar Serbuan Vaksin untuk 2.000 Warga BlanakanMenko Airlangga: Keberhasilan Atasi Pandemi Bantu Wujudkan Visi Indonesia 2045

“Kreativitas terus bergerak dan intensif malahan di dalam masa-masa pandemi ini. Salah satunya adalah kegiatan kita pada hari ini yang merupakan hasil kerja sama BPOM dan juga Kwarda Jawa Barat,” kata Penny.

Penny menambahkan, inovasi KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) merupakan salah satu program dari BPOM untuk melayani dan melindungi masyarakat. Dengan lomba tersebut, Badan POM dan Pramuka Jabar ingin memberikan informasi mengenai pemahaman obat dan makanan kepada masyarakat melalui karya generasi muda.

“Pada hari ini berkaitan dengan inovasi yaitu lomba film pendek yang nanti bisa disebarkan di beragam media dan dilaksanakan di seluruh Jawa Barat, di antara anggota Pramuka Penegak, Pandega, dan yang berkebutuhan khusus,” ucapnya.

Kegiatan lomba ini juga mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Penghargaan tersebut didapatkan berkat 1.095 kreativitas yang tercipta dari para anggota Pramuka se-Jabar.

“Lomba ini adalah suatu pencapaian MURI dari banyaknya 1.095 kreativitas sudah tercipta dari anggota kepramukaan Kwarda Jawa Barat. Ini sangat membanggakan. Mudah-mudahan menjadi inspirasi bahwa kita kaum muda, apalagi anggota Pramuka, adalah penerus bangsa,” ucapnya. (gir/okk). (rls/adv/Jni)

0 Komentar