Amalan Sunnah Sebelum Berhubungan Suami Istri, Jangan Lupakan

Amalan Sunnah Sebelum Berhubungan Suami Istri
Amalan Sunnah Sebelum Berhubungan Suami Istri
0 Komentar

Amalan Sunnah Sebelum Berhubungan Suami Istri, Jangan Lupakan. Bagi pasangan suami istri, baik yang baru menikah atau pun yang sudah lama menjalani biduk rumah tangga, tentu saja melakukan salah satu ibadah, berhubungan suami istri adalah perlu dilakukan secara teratur.

Selain dengan teratur agar rumah tangga harmonis, seperti Rahasia dan Cara Memuaskan Istri dari Awal Hingga Akhir agar Rumah Tangga Harmonis, maka perlu juga dilaksanakan adab-adab / amalan sunnah sebelum melakukan ibadah berdua tersebut.

Sebab, berhubungan suami istri bagi pasangan halal, tidak hanya sekedar hubungan fisik, namun lebih juga kepada ibadah.

Terdapat sejumlah amalan sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan sebelum melakukannya

Baca Juga:Harga Emas dan Rupiah Hari Ini Nampak Bearish, Akibat ObligasiKAWASAN EKONOMI KHUSUS, Lido World Garden Tandai Pembangunan KEK Pertama Jabar

Amalan Sunnah Sebelum Berhubungan Suami Istri, Jangan Lupakan

  • Membersihkan Diri (Mandi)
  • Berhias Diri
  • Menggunakan Wewangian

Seperti Sabda Rasulullah SAW dalam riwayat Muslim:

Telah ditetapkan (oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam) kepada kami agar mencukur kumis, memotong kuku, mencabut bulu ketiak dan mencukur bulu kemaluan serta tidak membiarkannya lebih dari 40 malam”. (HR Muslim)

  • Amalan Sunnah sebelum Memasuki Kamar (pengantin)

Memasuki kamar dengan kaki kanan, membaca Bismillah, dan mengucap Shalawat kepada Rasulullah S.A.W., Kemudian mengucap Salam.

Kemudian:

  • Shalat Sunnah

Dianjurkan shalat sunnah 2 rakaat sebelum berhubungan suami istri.  Lalu berdo’a

‘اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَهْلِيْ، وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ، اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِي مِنْهُمْ، وَارْزُقْهُمْ مِنِّي، اَللَّهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ، وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْ

Artinya: “Ya Allah, berikanlah keberkahan kepadaku dan kepada istriku, serta berkahilah mereka dengan sebab aku. Ya Allah, berikanlah rezeki kepadaku lantaran mereka, dan berikanlah rezeki kepada mereka lantaran aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah kami (berdua) dalam kebaikan.”

Lalu, membaca Surah al-Fatihah 3X dan Surah al-Ikhlash 3X.
Kemudian, bershalawat 3x dilanjurkan dengan Berdo’a kepada Allah S.W.T . berharap supaya orang-orang dapat bergaul dengan baik kepadanya dan terus mencintainya, (Do’a seperti di atas setelah shalat sunnah 2 raka’at)

  • Mencium Kening Istri setelah Shalat

Dianjurkan seorang suami duduk di samping istri, menatap wajahnya seraya mengucapkan salam, sambil meletakkan tangannya di atas kening istri sembari menciumnya dan berdoa:

0 Komentar