Update Perubahan Warna Plat Nomor Kendaraan

Update Perubahan Warna Plat Nomor Kendaraan
Update Perubahan Warna Plat Nomor Kendaraan (Foto: ilustrasi plat nomor)
0 Komentar

Update Perubahan Warna Plat Nomor Kendaraan. Adanya wacana Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang ingin mengganti warna latar pelat nomor kendaraan bermotor yang awalnya berwarna hitam menjadi berwarna putih, hingga sekarang masih gantung

Menurut Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menegaskan bahwa sampa saat ini, belum ada petunjuk apa-apa dari Korlantas Polri perihal perubahan warna pelat nomor kendaraan itu.

Sampai sekarang masih belum ada petunjuk apa pun dari Mabes Polri atau dari Korlantas.” “Jadi, kami sendiri juga belum ada persiapan apa-apa,” ucap Sambodo di Polda Metro Jaya, Jumat (17/9).

Baca Juga:Kesempatan Kedua Bagi Guru Honorer yang Gagal Tes PPPKKabarnya Lesti Kejora Hamil Duluan, Ini Kata Rizky Billar

Ia juga menegaskan bahwa sejauh ini belum ada petunjuk tertulis mengenai pelaksanaan kapan dimulainya penggunaan Plat nomor berdasar putih tersebut.

“Belum ada petunjuk tertulis terkait dengan pelaksanaan kapan dimulainya penggunaan pelat berdasar putih,” ucap Sambodo.

Kemudian, Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 itu juga mengungkapkan, mungkin nanti jika ada petunjuk tertulis, ada banyak variasi pelat terkait perubahan warna pelat tersebut.

“Nanti yang berdasar putih tulisan kuning, berdasar putih tulisan hitam, dasar putih tulisan merah dan sebagainya,” tutur pria bermelati tiga di pundak itu.

0 Komentar