Bacaan Doa Minta Jodoh dengan Menyebut Nama

do'a minta jodoh dengan menyebut nama
do'a minta jodoh dengan menyebut nama
0 Komentar

Setiap manusia yang sudah berumur, dan belum mempunyai pendamping hidup, tentu saja menginginkan jodoh yang sesuai kriteria agar bisa menikah dengan orang yang diinginkan

Akan tetapi, keinginan tersebut harusnya dibarengi dengan ikhtiar, usaha serta do’a untuk mencapainya, meski setelah berusaha, terkadang mendapatkan sesuatu yang sesuai atau pun tidak, itu adalah soal hasil yang jadi hak Allah dalam memberikannya, tentu saja Allah memberikan untuk kemaslahatan kita,

Allah Maha Mengetahui, sedangkan Manusia tidak

Untuk itu, selain ikhtiar mencari jodoh dengan misalnya taaruf dan semacamnya yang diperbolehkan, harusnya dibarengi dengan do’a

Baca Juga:5 Pantai Indah di Sukabumi, Rasa BaliCara Menyeduh Kopi yang Benar dan Nikmat di Rumah ala Cafe

Seperti dilansir dari Nu Online, yang ingin mencari jodoh untuk menikah, sebaiknya membaca do’a di bawah ini sebanyak-banyaknya.

Do’a / Amalan tersebut oleh Penulis didapatkan dari Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhar, Tarim, Hadramaut, Yaman, yang mengambil do’a sebagaimana yang dipanjatkan oleh Nabi Musa AS.

Bacaan Doa Minta Jodoh dengan Menyebut Nama

Bahwa Singkat cerita, Nabi Musa, usai menolong kedua putri Nabi Syuaib AS, kemudian berteduh dan berdo’a kepada Allah:

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ  (القصص/2

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr

Artinya, “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (Al-Qur’an, Surat Al-Qashas ayat 24).

Kemudian, usai Nabi Musa membaca do’a tersebut , tak beberapa lama, ia didatangi kedua putri Nabi Syuaib AS yang tadinya ditolong tersebut.

Lalu, Ia diundang agar datang ke rumah Nabi Syuaib.

Setelah melalui proses yang panjang, Nabi Syuaib meminta Nabi Musa memilih di antara kedua anak gadisnya yang kecil atau yang besar. Nabi Musa kemudian memilih yang kecil dari antara gadis kakak beradik itu.

Dalam ijazahnya tersebut di atas, Syaikh Muhdhar menganjurkan ayat tersebut agar dibaca sebanyak-banyaknya. Wallahu a’lam

Do’a Pasti Allah Kabulkan, Dengan 3 Cara 

Allah berfirman,

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ

Baca Juga:33 Makanan dan Minuman yang Laris di Bulan Puasa untuk Ide Jualan atau Takjil di RumahMenu Diet Saat Puasa Turun 10 Kg Dalam Seminggu ini Boleh Banget Kamu Coba!!!

Rab kalian berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku ijabahi doa kalian.” (QS. Ghafir: 60).

Dalam al-Mudawanah juga diterangkan,

قال وأخبرني مالك عن عروة بن الزبير قال: بلغني عنه أنه قال: إني لأدعو الله في حوائجي كلها في الصلاة حتى في الملح

Ibnul Qosim mengatakan, Imam Malik pernah menyampaikan kepadaku, dari Urwah bin Zubair

0 Komentar