Anti Gagal, Resep Rainbow Roll Cake Bolu Gulung nan Manis

Anti Gagal, Resep Rainbow Roll Cake Bolu Gulung nan Manis
Anti Gagal, Resep Rainbow Roll Cake Bolu Gulung nan Manis
0 Komentar

Anti Gagal, Resep Rainbow Roll Cake Bolu Gulung nan Manis. Bolu gulung yang dikenal juga dengan roll cake kerapkali dianggap menu yang tidak mudah dibuat.

Biasanya kegagalan dalam membuat rainbow roll cake adalah pada cake yang tidak mengembang dan gulungan yang ”pecah

Tetapi, resep anti gagal membuat rainbow roll cake kali ini bisa dicoba, Seperti dilansir dari Jawapos. Vanessa De Giovani membeberkan cara membuat roll cake praktis, tapi tetap terlihat cantik

Menurut Vanessa, bolu gulung cukup mudah dibuat walaupun bagi pemula.

Baca Juga:Pemerintah Dorong Vaksinasi dan Digitalisasi bagi Pedagang PasarTrading Bitcoin, Bisa Jadi Investasi yang Profitable

’’Jika dibandingkan dengan roti, resep cake cukup simpel. Bahan yang dibutuhkan tak rumit, pembuatannya relatif cepat,’’ ujar penggemar bakery yang bredomisili di Surabaya itu.

Ia kemudian menjelaskan, bolu gulung tidak membutuhkan proofing (tahap mengembangkan adonan sebelum dipanggang). Sehingga proses pembuatan roll cake bisa lebih cepat. Kisaran dua jam, bolu siap disajikan.

Resep Rainbow Roll Cake Bolu Gulung itu dapat diutak-atik sesuai keinginan dan selera masing-masing, seperti Isian atau esens dapat diganti sesuai selera.

’’Kali ini saya berbagi resep dasarnya. Hanya pakai esens vanila dan isian butter cream dan meses,” tambahVanessa.

Agar menghasilkan cake lembut, padat, ringan, Vanessa memakai teknik serupa dengan sponge cake.

’’Bahan kering dan basah dipisah. Tidak all-in-one atau semua bahan dicampur,’’ tegasnya.

Vanessa yang juga memiliki bisnis Fanni Koekjes juga menambahkan, hasil cake dipengaruhi bahan yang akan digunakan, misalnya bahan SP.

Baca Juga:Selebgram RR Berani Live Tanpa Busana, 50 Juta SebulanBank Jatim Dibobol 11 Miliar, Tersangka Bertambah

’’SP adalah emulsifier. Tujuannya, menstabilkan adonan. Jadi, kalau ada bahan yang kualitasnya kurang bagus, cake tetap jadi,’’ kata Vanessa. Misalnya, ketika telur kurang segar atau disimpan di kulkas, tekstur adonan tetap stabil. Hasil jadi pun tak banyak terpengaruh. ’’Dan enggak perlu khawatir karena SP adalah bahan tambahan yang aman selama dipakai sesuai takaran,’’ pungkasnya.

Anti Gagal, Resep Rainbow Roll Cake Bolu Gulung nan Manis

BAHAN MEMBUAT RAINBOW ROLL CAKE

0 Komentar