Manfaat Minum Kopi Setiap Hari, Jarang Diketahui

Manfaat Minum Kopi Setiap Hari, Jarang Diketahui
Manfaat Minum Kopi Setiap Hari, Jarang Diketahui
0 Komentar

Manfaat Minum Kopi Setiap Hari, Jarang Diketahui. Mengkonsumsi kopi (kopi asli), ternyata memiliki beragam manfaat yang jarang diketahui.

Manfaat minum kopi setiap hari secara teratur dan tidak berlebihan, diketahui dapat mencegah adanya penuaan pada pembulus darah.

Efek meminum kopi setiap hari, seperti telah dilansir dari Fin yang merangkum dari WebMD, efek samping positif ini menurut ahli, didaapti pada orang dengan usia di atas 60 tahun.

Baca Juga:Airlangga Hartarto Melaunching Pengiriman 23.000 Ton Jagung Antar PulauBijaksana, Ini Respon Novel dan Kawan-Kawan Soal Tawaran ASN Polri

Perlu diketahui, bahwa dengan berjalannya usia seseorang, maka pembuluh darah akan berubah kaku, meningkatkan risiko darah tinggi pada mereka di usia yang tersebut di atas.

Manfaat Minum Kopi Setiap Hari, Jarang Diketahui

Akan tetapi, dengan cara mengkonsumsi kopi dengan jumlah yang tepat, yaitu dua gelas kopi sehari, maka didapati manfaatnya seperti tersebut di atas tadi, yaitu salah satunya adalah untk mencegah adanya penuaan pada pembulus darah.

Kemudian, menurut studi yang dilakukan oleh peneliti dari Yunani itu, efek dan manfaat mengkonsumsi kopi tersebut tidak dirasakan pada orang yang hanya mengkonsumsi kopi segelas sehari atau lebih dari dua gelas kopi sehari.

Lebih lanjut lagi, para peneliti juga mendapati bahwa, partisipan yang mengkonsumsi dua gelas kopi dalam sehari, memiliki elastisitas pembuluh darah lima kali lipat, hal itu lebih baik dibanding orang yang terlalu berlebihan mengkonsumsi kopi.

Namun disayangkan, belum dipaparkan manfaat mengkonsumsi kopi dua gelas ehari pada usia orang yang lebih muda. (/Juni)

0 Komentar