Wdnsdy Perkenalkan AJ5: Superbike dengan Komponen Sesuai Selera

Wdnsdy Perkenalkan AJ5: Superbike dengan Komponen Sesuai Selera
Wdnsdy Perkenalkan AJ5: Superbike dengan Komponen Sesuai Selera
0 Komentar

MAINSEPEDA.COM dan Wdnsdy.cc Setelah beberapa bulan bikin penasaran, merek sepeda performanci Indonesia, Wdsndy Bike, akhirnya memperkenalkan superbike terbarunya. Sepeda bernama “AJ5” itu ditampilkan dalam acara Sneak Peek khusus di Sesio Coffee, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, pada 8-10 Oktober 2021.

Wdnsdy AJ5 ini merupakan jawaban brand Indonesia tersebut untuk merek-merek terkondang dunia. Menggunakan bahan karbon terbaik, berkarakter allrounder sekaligus aero.

   “Sepeda ini adalah hasil evolusi pengembangan produk kami dalam tiga tahun terakhir. Sangat ringan, sangat responsif, serta memiliki fitur aero. Bersaing dengan merek-merek dunia,” kata Azrul Ananda, yang mendirikan Wdnsdy Bike bersama John Boemihardjo pada 2017.

Baca Juga:Airlangga Hartarto Hibahkan Bantuan Dua Bus Listrik dan Microbus untuk UGMPinang Paylater, Mudahkan Agen BRILink Mendapat Fasilitas Dana Talangan Cepat

Salah satu “syarat” superbike modern adalah membuat bagian depan yang “bersih” dari segala kabel. Kerja sama dengan FSA (Full Speed Ahead) disebut sebagai langkah logis. “Kami bukan merek besar, tapi kami ingin inovatif. Bekerja bersama FSA adalah solusi penting. Toh, merek-merek besar dunia juga banyak yang memilih solusi serupa. Seperti Bianchi, Merida, juga Cervelo terbaru,” ujarnya.

Frame AJ5 ini memang mengadopsi sistem ACR yang dikembangkan oleh FSA. Peminat bisa memilih opsi integrated handlebar dan stem Vision 5D ACR, yang terbuat dari karbon ringan dan berbentuk sangat aero. Atau, bisa memilih opsi lebih terjangkau. Misalnya kombinasi stem dan handlebar alloy dari FSA, yang juga berbentuk aero.

AJ5 SPEK LEBIH BUDGET

“Kedua pilihan itu sama-sama menyembunyikan seluruh kabel dari bagian depan sepeda. Baik grupset elektronik maupun mekanikal, semua kabel bisa tersembunyi total di bagian depan,” jelas John Boemihardjo.

Wdnsdy Bike juga menyiapkan opsi pilihan komponen tambahan dari produsen berbeda, supaya AJ5 bisa benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pemakainya. Misalnya, saat ini sangat sulit mencari kokpit integrated untuk perempuan dan cyclist berbadan mungil. Juga pilihan merek kokpit lain. Seperti Enve, yang akan meluncurkan kokpit dengan sistem serupa.

Semua opsi itu bisa didapat karena Wdnsdy Bike pada dasarnya hanya memproduksiframeset. Pembeli lantas bisa memilih komponen apa saja sesuai selera, kebutuhan, dan kemampuan.

0 Komentar