Menko Airlangga: Cetak SDM Unggul, Raih Percepatan Pemulihan Ekonomi

Menko Airlangga: Cetak SDM Unggul, Raih Percepatan Pemulihan Ekonomi
0 Komentar

Indonesia sendiri saat ini masih kekurangan doktor. Menurut LPDP, dari setiap satu juta penduduk di Indonesia hanya terdapat sebanyak 143 doktor. Perbandingan tersebut sangat jauh dengan negara-negara misal Malaysia yang rasionya adalah ada 509 doktor dari setiap satu juta penduduknya, India sebanyak 1.410 doktor dalam setiap satu juta penduduknya dan Jepang yang memiliki 6.438 doktor pada rasio satu juta penduduknya.

Airlangga juga mengungkapkan keyakinannya dengan penguatan sinergi dan koordinasi antara pemerintah dengan seluruh stakeholders, termasuk dengan para doktor dan akademisi dapat meningkatkan resiliensi ekonomi Indonesia selama masa pandemi dan sekaligus mempercepat momentum pemulihan ekonomi saat ini dan di tahun mendatang.

“Sebagai penutup saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak/Ibu serta saudara sekalian sebagai kandidat doktor atau mahasiswa/i baru program Doktor Ilmu Manajemen Universitas Terbuka. Selamat berjuang di kampus dan semoga sukses” tutur Airlangga menutup sambutannya. (map/fsr)

Laman:

1 2
0 Komentar