Waduh, Begini Hasil Visum 3 Anak yang Diduga Korban Perkosaan Oleh Ayahnya

Waduh, Begini Hasil Visum 3 Anak yang Diduga Korban Perkosaan Oleh Ayahnya (Foto: ilustrasi pelecehan)
Waduh, Begini Hasil Visum 3 Anak yang Diduga Korban Perkosaan Oleh Ayahnya (Foto: ilustrasi pelecehan)
0 Komentar

Waduh, Begini Hasil Visum 3 Anak yang Diduga Korban Perkosaan Oleh Ayahnya. Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan menjelaskan, hasil pemeriksaan medis yang sudah ditempuh oleh ibu korban yang diduga ketiga anaknya menjadi korban perkosaan mantan suaminya, di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, tidak dilaporkan kepada penyidik kepolisian.

Jadi, hasil pemeriksaan medis secara mandiri oleh ibu korban tidak pernah dilaporkan kepada penyidik,” kata Ramadhan, dihimpun dari Fin melansir dari Antara, Rabu (13/10).

Lebih lanjut lagi, Hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh ibu yang diduga ketiha anaknya menjadi korban perkosaan di bawah umur, diketahui oleh Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri.

Baca Juga:Kolaborasi BRI & Fintech, Berikan Layanan Pembayaran Mudah dan Aman pada Digital EkosistemGading Marten Resmi Menjabat Presiden West Bandits Solo, Mau Nakutin Raffi Ahmad?

Dari hasil laporan Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri, mendapatkan informasi, bahwa pada 31 Oktober 2019 ibu korban sudah melakukan pemeriksaan medis kepada ketiga anaknya di Rumah Sakit Vale Sorowako.

Kemudian, informasi tersebut didalami oleh Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri dengan melaksanakan interview kepada dokter Imelda, spesialis anak di RS Vale Sorowako yang melaksanakan pemeriksaan pada tanggal 31 Oktober 2019.

Lebih lanjut lagi, Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri melakukan interview pada tanggal 11 Oktober 2021, dan diperoleh suatu keterangan, bahwa terjadi peradangan di sekitar vagina dan dubur anak tersebut.

Sewaktu dilihat ada peradangan pada vagina dan dubur, lalu diberikan antibiotik dan paracetamol obat nyeri.

Di samping itu, hasil interview tersebut disarankan kepada orang tua korban dan juga ke Tim Supervisi supaya dilakukan pemeriksaan lanjutan pada dokter spesialis kandungan.

Ramadhan menerangkan, bahwa hasil pemeriksaan di RS Vale Sorowako adalah hasil pemeriksaan medis yang dilakukan secara mandiri oleh ibu korban dengan rentang waktu 21 hari setelah laporan kejadian pada tanggal 9 Oktober 2019.

Waduh, Begini Hasil Visum 3 Anak yang Diduga Korban Perkosaan Oleh Ayahnya

“Jadi, itu hasil pemeriksaan medis dilakukan mandiri oleh ibu korban, bukan visum,” terang Ramadhan.

Baca Juga:Innalillah, Truk Terjun Ke Sungai, Satu Meninggal, Dua TerlukaInvestor Dukung Pengembangan Ultra Mikro, BRI Catat Rekor Kapitalisasi Pasar Terbesar Sepanjang Sejarah

Lalu, dari hasil laporan Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri didapati fakta bahwa pada tanggal 9 Oktober 2019, penyidik sudah meminta visum et repertum kepada pihak Puskesmas Malili Luwu Timur.

0 Komentar