Penyebab Susu Basi di Kulkas, Begini Cara Menyimpan yang Benar

Penyebab Susu Basi di Kulkas, Begini Cara Menyimpan yang Benar (ilustrasi susu)
Penyebab Susu Basi di Kulkas, Begini Cara Menyimpan yang Benar (ilustrasi susu)
0 Komentar

Penyebab Susu Basi di Kulkas, Begini Cara Menyimpan yang Benar. Kulkas atau lemari es merupakan salah satu perangkat penting dalam keseharian kita di rumah.

Salah satu fungsinya ialah untuk menjaga makanan / minuman agar lebih awet dan tahan lama.

Akan tetapi, kita tentu saja menyadari bahwa salah satu minuman yang paling mudah basi, walau disimpan di kulkas, adalah susu.

Baca Juga:Menko Airlangga Ungkap Komitmen Pemerintah untuk Mendorong Ekspor Komoditas dengan Nilai Tambah Lebih Besar Melalui Optimalisasi Berbagai KebijakanGoogle Pixel 6 Series Siap Meluncur Akhir Bulan, Segini Harganya

Kebanyakan kita pada umumnya menyimpan susu kemasan tepat di bagian pintu, agar mudah dijangkau saat dibutuhkan.

Penyebab Susu Basi di Kulkas, Begini Cara Menyimpan yang Benar

Akan tetapi, menurut ahli, seperti dilansir dari Cnet (15/10),  bahwa suhu yang diproduksi (disimpan) dalam kulkas tidaklah sama antara satu sisinya dengan yang lain.

Maka dari itu, untuk minuman seperti susu, terlebih lagi yang kemasannya sudah dibuka, bagian terdalam kulkas (bagian belakangnya), merupakan yang tempat paling dianjurkan untuk menyimpannya.

Kebiasaan kita sering membuka pintu kulkas, juga menjadi alasan mengapa menempatkan susu di bagian pintu kulkas menjadi kurang efektif untuk keawetan susu tersebut

0 Komentar