Alhamdulillah Membaik, Masjidil Haram Mulai Hapus Aturan Jaga Jarak

Foto Ilustrasi Pelonggaran Jaga Jarak
Foto Ilustrasi Pelonggaran Jaga Jarak
0 Komentar

Pemerintah Arab Saudi diinfokan sedang melonggarkan protokol kesehatan covid-19 berupa jaga jarak mulai Minggu, (17/10/2021) di Masjidil Haram Makkah, dan Masjid Nabawi di Madinah.

Seperti dilansir dari cuitan Twitter media lokal Haramain Sharifain @HaramainInfo bahwa stiker penanda jaga jarak mulai dihilangkan.

Aturan jaga jarak sudah berakhir di Masjid Al Haram,” cuit Haramain, dikutip Senin (18/10/2021).

Baca Juga:Tahun Depan, “PeduliLindungi” Tidak Lagi Digunakan di ItaliaPembangunan di Wilayah Selatan dan Utara Seimbang, Ini Penjelasan Dinas PU

Dihimpun dari Fin, Pemerintah Arab Saudi sudah memberlakukan kapasitas penuh di kedua tempat ibadah tersebut.

Namun, aturan tersebut ditujukan untuk para jemaah yang sudah menerima dua dosis vaksin covid-19.

Untuk jemaah yang sudah menerima kedua dosis vaksin tersebut mulai hari kemarin dapat mengunjungi masjid di Mekah dan Madinah dengan tetap memakai masker dan menggunakan aplikasi ‘Eatmarna’ atau ‘Tawakkalna’ guna mendapatkan izin untuk sholat dan umrah atau mengunjungi Al Rawdah.

Berbagai tindakan pencegahan penyebaran covid-19 juga masih dilakukan di tempat umum, seperti pemeriksaan suhu tubuh, dan pemeriksaan status kesehatan melalui aplikasi Tawakkalna. T

empat-tempat publik juga masih mewajibkan untuk menyediakan hand sanitizer.

Aturan jaga jarak dan pemakaian masker akan tetap diterapkan di fasilitas yang tidak dilakukan pemeriksaan status kesehatan melalui aplikasi ‘Tawakkalna’,” lanjutnya.

Kemudian perihal perkembangan pandemi covid-19 di Arab Saudi, Worldometers mencatat per hari ini terdapat penambahan 45 kasus covid-19 baru di Arab Saudi, 2 kasus kematian, dan 41 kasus sembuh.

Secara kumulatif, kasus covid-19 di Arab Saudi mencapai 547.890 kasus.

0 Komentar