Pengalaman dr Boyke: Menangani Pasangan Usia Dini yang Hubungan Seks lewat Pusar

Pengalaman dr Boyke: Menangani Pasangan Usia Dini yang Hubungan Seks lewat Pusar
dr Boyke
0 Komentar

DOKTER ahli kandungan dan pakar seks dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS (64) atau yang lebih dikenal dr. Boyke punya sederet pengalaman unik dan mengesankan selama menjalani profesinya.

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran UI kelahiran Bandung ini pernah menjalani kewajiban untuk memenuhi syarat kelulusan. Yaitu melalui program WKS (Wajib Kerja Sarjana). Ia pernah ditempatkan di lokasi yang cukup terpencil, yakni di Puskesmas Kecamatan Palas, Lampung Selatan.

Di tempat ini juga, dr. Boyke menemukan banyak kasus pernikahan dini. Pernikahan terjadi di usia yang masih belasan tahun, baik laki-laki maupun perempuannya.

Baca Juga:Aktivitas Dua Gunung Ini Jadi Penyebab Gempa di Salatiga dan SekitarnyaPidato HUT ke-57 Golkar, Presiden Apresiasi Penanganan Pandemi di Indonesia Membaik

Saking mudanya, pernah ada pasutri muda yang konsultasi belum hamil karena tidak tahu caranya berhubungan seksual. Padahal mereka sudah menikah selama 2 tahun.

“Jadi saya di puskesmas dapat pasien laki-lakinya 14 tahun. Istrinya itu 12 tahun atau 13 tahun tapi sudah menikah. Ternyata hubungan seksnya di udel (pusar-red). Saya melihat udelnya itu sampai merah,” ungkap dr. Boyke yang lalu menceritakan mereka akhirnya hamil 2 bulan kemudian setelah konsultasi itu.

Kini dr Boyke dikenal luas sebagai ahli seks terkemuka. Buku dan seminarnya selalu mendapat respons positif dari masyarakat.(red)

 

0 Komentar