Mulai Hari Ini, Daftar Hp yang Tidak Bisa Menggunakan Whatsapp di Android

0 Komentar

Pihak WhatsApp berencana menghentikan operasi pesan singkatnya pada sejumlah handphone Android dan iPhone yang menggunakan sistem KaIOS mulai 1 November 2021.

Pihak WhatsApp mengatakan handphone yang masih menggunakan sistem operasi Android 4.1, iOS 10, dan KaiOS 2.5.1 tidak dapat mengoperasikan pesan singkat besutan Facebook tersebut.

Akan tetapi, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengatakan untuk HP dengan sistem lebih baru masih dapat mengoperasikan aplikasi tersebut.

Baca Juga:Terbaru! Aplikasi Berbahaya di Google Play Store, Mampu Ambil Hp AndroidIni Rahasia Dana Murah BRI Terus Tumbuh Positif

“Silahkan berganti dengan perangkat yang lebih baru,” terang WhatsApp seperti dikutip BGR, Minggu (21/10). 

Google meluncurkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich pada 18 Oktober 2011 atau sekitar 10 tahun yang lalu.

Tidak diketahui jumlah perangkat yang masing menggunakan otak lawas tersebut. Akan tetapi, diduga tidak banyak.

Alasannya, Google semenjak Desember 2018 lalu Android 4.0 telah menghentikan dukungan untuk sistem operasi lama tersebut.

Google juga meminta para penggunanya untuk memperbaharui otak ponsel ke sistem terbaru.

Hal yang sama berlaku juga di perangkat Apple. Mereka meluncurkan OS iOS 10 bersamaan keluarga iPhone 7 dan bahkan model sebelumnya termasuk iPhone 5 untuk memperbarui sistem operasi ke iOS 10.

Oleh sebab itu, iPhone 5 yang telah mengupgrade OS menjadi iOS 10 masih dapat menggunakan WhatsApp sewaktu kebijakan baru aplikasi pesan baru milik Facebook berlaku besok Senin.

0 Komentar